Selasa, Februari 7, 2023

Pertajam Lini Depan, Gresik United Datangkan Jebolan Persija Jakarta

GresikSatu I Satu lagi pemain eks Liga 1 mendarat di tim Gresik United untuk mempertajam lini depan dalam menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2022-2023. Rafli Mursalim eks Persija Jakarta yang juga sempat memperkuat timnas U-19 usai menandatangi kerjasama kontrak setahun.

CEO Gresik United Muhammad Allan menjelaskan kedatangan Rafly berharap akan lebih mempertajam daya gedor lini depan. Ia pemain eks timnas U19 dan Persija Jakarta musim lalu. Rafli Mursalim jebolan Liga Santri dan sekarang berada di Kota Santri Gresik, jadi sangat pas karena pemain ini dibesarkan dari pesantren.

“Dengan bergabungnya Rafli Mursalim diharapkan lini serang Gresik United semakin tajam. Dia sangat produktif saat di Liga Santri,” ujar pria yang akrab disapa Gus Allan itu, Sabtu (6/8/2022).

Baca juga:  Gresik United Dipecundangi Persidago, Basuki: Laga Kurang Beruntung

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Berita Terkait” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”1″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”cat” orderby=”date”]

Sebelum menjalani latihan bersama, Rafli Mursalim terlebih dulu menjalani cek up kesehatan RSUD Ibnu Sina Gresik . Pemain yang pernah dibesarkan di Pondok Pesantren Al-As’ariyah Banten tersebut pernah menjadi Top Skor Liga Santri Nasional (LSN) 2016 dengan mencetak 15 gol.

Sementara itu, Rafli Mursalim berjanji bermain maksimal di tim barunya Gresik United. Dirinya juga berusaha membawa tim ini bisa masuk ke Liga 1.

“Saya mohon doanya agar bisa mengangkat Gresik United naik kasta. Sekalian di tim ini ingin mendapat jam bermain lebih banyak,” pungkasnya.

Selain merekrut striker baru, Gresik United juga melepas delapan pemain. Mereka dilepas karena sesuai regulasi PT Liga Indonesia Baru. Pemain yang didaftarkan maksimal 30 pemain.

Baca juga:  Dua Gol Rendy, Antar Gresik United Melaju ke Babak 8 Besar Liga 3 Jawa Timur

Diketahui setelah bermain bersama Persija musim 2021/2022, pemain dengan tinggi badan 178 centimeter itu juga pernah berkostum Dewa United dengan status pemain pinjaman dari Persija dan PSG Pati dan Sulut United. (Tov)