Kamis, Februari 2, 2023

Rayakan Peringatan Hari Ibu, Muslimat NU Gresik Gaungkan Peningkatan Kualitas Perempuan

GresikSatu | Muslimat NU Gresik rayakan peringatan hari ibu dengan mengajak seluruh masyarakat untuk bersinergi meningkatkan kualitas perempuan NU. Acara itu bertempat di Masjid Jama’atul Ikhwan, Kemuteran, Gresik, Minggu (8/1/2023).

Disamping dituntut untuk memiliki kualitas diri, perempuan sebqgai sosok istimewa yakni ibu. Diwajibkan mendidik anak dan berbakti kepada suami, dengan senantiasa ikhlas.

Agenda tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Gresik, seluruh PAC Muslimat NU se-Kabupaten Gresik dan Pimpinan Ranting (PR) Muslimat NU Kemuteran Gresik.

Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Gresik Hj. Aliyah Ghozali menuturkan, pentingnya rekan yang solid dan kompak dalam melakukan berbagai upaya peningkatan.

“Akan kita galakkan kaderisasi dan memperbanyak massa. Karena dibutuhkan banyak energi di pos-pos masyarakat dalam upaya peningkatan kualitas perempuan NU. Sebagai cikal bakal contoh perempuan ke depan,” tuturnya.

Baca juga:  Tangis Haru Membawa Aliyah Ghozali Pimpin Muslimat NU Gresik Periode 2022-2027 

Disamping itu, Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah mengungkapkan, harapan besarnya untuk seluruh perempuan dalam peringatan Hari Ibu. Menjadi motivasi dan pengingat kepada seluruh perempuan untuk meningkatkan kualitas dirinya. Baik rohani, sosial, kesehatan, dan ekonomi.

“Perempuan adalah madrasatul ula, semoga seluruh perempuan di Gresik dapat menjadi sari tauladan. Jangan sampi memperburuk citranya seperti kasus ibu dan menantu kemarin,” ungkapnya.

“Saya dan Pak Bupati akan senantiasa membantu mengembangkan Muslimat NU di Gresik. Menjadi perempuan sukses dan berdaya. Dimulai dengan penyediaan lahan kantor, jaminan kesehatan Universal Health Coverage (UHC), hingga dukungan tanpa henti.” ujarnya. (ovi)