Minggu, Februari 5, 2023

Sat Lantas Polres Gresik Siapkan  Rekayasa Lalu Lintas Haul Habib Abu Bakar Assegaf 

GresikSatu | Persiapan Haul Al-Imam Al-Qutb Al-Habib Abu Bakar bin Muhammad bin Umar Assegaf, Sat Lantas Polres Gresik siapkan rekayasa lalu lintas. Rekayasa ini supaya tidak menimbulkan kemacetan jalan.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Gresik Ipda Bross Tito Dharmawan menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas. Dengan memfokuskan pada dua titik pusat kegiatan. Yakni kawasan jalan KH Zubair Kecamatan Gresik dan Masjid Jami’ Gresik.

“Melakukan pengalihan arus. Petugas akan bersiaga di beberapa titik. Baik di wilayah Gedung GNI maupun pasar Gresik,” ucapnya, Jum’at (15/7/2022).

Namun, jelas Bross jika terjadi peningkatan jumlah jamaah, kawasan pengalihan arus akan diperlebar. Mulai dari kawasan jalan Jaksa Agung hingga Tugu Keris Sumilang Gandring Sentolang Gresik.

Baca juga:  Haul Habib Abu Bakar Assegaf Gresik Dimulai Besok, Puluhan Ribu Orang Diperkirakan Hadir 

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Baca Juga ” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”1″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”tag” orderby=”date”]

Hal tersebut juga dimaksudkan untuk menyediakan parkir insidentil bagi kendaraan para jamaah. “Ada 80 personil Satlantas yang akan disiagakan. Juga berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Satpol-PP untuk pengamanan parkir,” jelasnya. 

Pihaknya mengimbau agar jamaah tetap mematuhi protokol kesehatan. Termasuk menjaga ketertiban dan keamanan kendaraan pribadi. Salah satunya dengan memanfaatkan kantong parkir yang sudah disediakan pihak panitia penyelenggara.

“Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” tambah perwira dengan satu balok di pundaknya. (faiz/aam)