Minggu, Januari 29, 2023

Siap Melancarkan Pemilu 2024, KPU Gresik Lantik 90 Personil PPK

GresikSatu | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik resmi melantik 90 personil Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Hotel Aston GKB Gresik, Rabu (4/1/2022). Dalam proses pelantikan, para anggota PPK membaca 11 butir pakta integritas sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab.

Pelaksanaan pelantikan dilakukan secara hybrid. Yakni 80 anggota PPK mengikuti pelantikan langsung, sedangkan 10 anggota dari Pulau Bawean mengikuti prosesi secara online.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik Akhmad Roni menuturkan orientasi tugas PPK di Kabupaten Gresik. Para anggota PPK harus bersungguh-sungguh melaksanakan tanggung jawab dengan melakukan transparansi dan memiliki jiwa kepekaan sosial yang tinggi.

“Namun tetap berpegang teguh pada regulasi yang berlaku baik oleh penyelenggara maupun peserta,” terangnya.

Baca juga:  Yuk Intip, Tebal Gaji PPPK Gresik 2022 hingga Tunjangan yang Didapatkan

Roni mengaku optimis melaksanakan Pemilu 2024 dengan kondusif. Dikarenakan anggota PPK terpilih tidak dengan cuma-cuma bergabung, namun melalui proses seleksi ketat.

“Mereka telah melalui proses seleksi sejak 20 November 2022 lalu. 40 persen diantaranya juga merupakan wajah lama petugas PPK. Tentunya sudah berpengalaman bertugas di tahun 2020 lalu,” tambahnya. (ovi/aam)