Kamis, Februari 2, 2023

Sigap! Damkarla Gresik Evakuasi Anak Kucing Terjepit di Kolong Sepeda Motor

GresikSatu | Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Kabupaten Gresik melakukan evakuasi penyelamatan seekor anak kucing yang bersembunyi di kolong sepeda motor milik Faiz (26). Setelah di di bongkar, diketahui anak kucing itu berada di bagian mesin bawah jok motor dengan kaki menjulur keluar.

Mulanya, Faiz menceritakan saat itu perjalanan dari Sekretariat PWI Gresik Jalan Ais Nasution 45 Gresik sekitar pukul 21.15 WIB, Minggu malam (7/8/2022), tiba-tiba mendengar suara seekor anak kucing dan seketika berhenti di Jalan Sumatera, GKB Gresik.

Karena kaget dengan temuan ada anak kucing, ia pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Damkarla Gresik.

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Berita Terkait” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”1″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”cat” orderby=”date”]

Baca juga:  Resto Al Hambra, Bekas Kandang Ayam Disulap Jadi Rumah Makan Berkonsep Keluarga

“Saya bersama rekan bernama Tarom saat itu, kita berboncengan, di tengah perjalanan mendengar ada suara anak kucing, kami berhenti di Jalan Sumatera GKB. Karena takut kucing mati terlindas, dan bisa membawa kesialan, seketika kami melapor ke Damkarla Gresik,” ucapnya, Senin (8/8/2022).

Mendapat laporan tersebut, Kepala Dinas Damkarla Gresik Agustin Halomoan Sinaga segera memerintahkan petugas mendatangi lokasi kejadian di Jalan Sumatera, GKB Gresik, tepatnya di depan salah satu Mall. Dengan sigap dan hati-hati melakukan evakuasi anak kucing yang berwarna putih, kombinasi hitam dan cokelat dari kolong ban sepeda motor.

“Untunglah anak kucing masih hidup, petugas Damkarla langsung sigap dengan hati-hati mengeluarkan anak kucing tersebut dari dalam kolong ban belakang motor,” ucapnya.

Baca juga:  Ajari Anak Berbagi Sejak Dini, TK Al Hayyan Bagikan Takjil ke Pengguna Jalan

Dikatakan, bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan penyelamatan bisa langsung datang ke kantor atau bisa menghubungi nomer kantor 031-3985300. “Kami berikan layanan prima kepada masyarakat Gresik yang menuturkan bantuan dan penyelamatan,” ucap Sinaga.

Kasus evakuasi kucing ini menambah rentetan evakuasi penyelamatan Damkarla Gresik. Total ada 6 kejadian penyelamatan selama bulan Agustus ini. (Faiz/Tov)