Kamis, Februari 2, 2023

Truk Tabrak Truk di Duduksampeyan Gresik, Muatan Jagung Berceceran di Jalan 

GresikSatu | Dua truk terlibat kecelakaan di Jalan Raya Ambeng-ambeng, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik. Truk tronton tabrak samping truk gandeng yang bermuatan jagung. Akibatnya muatan jagung berceceran di jalan arah Gresik – Lamongan. 

Mulanya, kecelakaan tersebut terjadi saat kendaraan truk tronton nopol K 1778 BK yang dikemudikan Slamet Raharjo (35) warga asal Desa Ploso, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. Berjalan dari arah Lamongan (barat) ke Gresik (timur) dengan kecepatan sedang. 

Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya tikungan Jalan Raya Desa Ambeng-ambeng, Kecamatan Duduksampeyan, sopir kurang konsentrasi dan tidak bisa menguasai setir. Sehingga truk pun oleng ke kanan menabrak truk gandeng nopol AG 8732 UV dari arah berlawanan timur ke barat. Terjadilah kecelakaan.

Baca juga:  Korban Laka di Bungah Gresik, Baru Lulus SMA, Hendak Antar Pacar Masuk Universitas

Muatan jagung truk gandeng, yang dikemudikan oleh Ribut Budianto (51), warga asal Kecamatan Majangan, Kabupaten Probolinggo, keluar berceceran ke jalan. 

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Wiji Mulyono mengatakan, akibat kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, hanya ada kerugian material saja. 

“Kejadian tersebut sekira pukul 09.00 WIB,” Rabu (11/1/2023). 

Dijelaskan, dari keterangan olah TKP truk tronton yang menabrak truk gandeng muatan jagung, sedang mengantuk. Sehingga sopir truk pun tidak menguasai setir dan oleng. 

“Dari pengakuan sopir, sudah istirahat saat sampai di Kecamatan Pucuk Lamongan. Tapi, karena tetap kondisi ngantuk sopir memaksakan melanjutkan perjalanan,” jelasnya. 

“Dari kejadian tersebut sempat macet, setengah jam saja. Saat ini arus lalu lintas sudah lancar, dan kami datangkan alat berat untuk proses pembersihan jagung yang jatuh berceceran,” tambahnya memungkasi. (faiz)

Baca juga:  Wakil Ketua DPRD Gresik Alami Kecelakaan Saat Pulang dari Yogyakarta