200 Anak Ikuti Khitan Massal Gratis pada HUT ke 9 RS Fathma Medika 

GresikSatu | Sebanyak 200 anak mengikuti khitan massal gratis di RS Fathma Medika, Jalan Pendopo, Sembayat, Manyar, Gresik, Minggu (26/2/2023). Sejak pagi, para peserta khitan bersama orang tuanya memadati area bagian depan Rumah Sakit. 

Tampak para peserta khitan massal datang dengan menggunakan kendaraan pribadi, beberapa anak juga datang diantarkan dengan mobil ambulan. Seperti mobil ambulan Partai Gerindra Kabupaten Gresik. Para peserta khitan juga antre pendaftaran untuk melakukan khitan gratis ini. Satu per satu para peserta masuk kamar dikhitan dengan metode Laser (Electrical Cauter) tidak manual. 

Khitan masaal gratis ini, merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-9 Rumah Sakit. Bahkan, kegiatan ini secara kontinu setiap tahun oleh RS Fathma Medika

“Alhamdulillah setiap tahun RS Fathma melakukan kegiatan khitan massal ini. Jika dihitung sudah ke 19 kalinya kami melakukan kegiatan ini, yang sebelumnya digelar di beberapa Yayasan,” ungkap Direktur RS Fathma Medika dr Asluchul Alif. 

Baca juga:  Perkuat Jiwa Nasionalisme Lewat Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Para peserta khitan ini, lanjut dia berasal dari warga sekitar Gresik Utara. Mayoritas dari tujuh kecamatan yang ada di Gresik Utara. Selain gratis, peserta khitanan massal di RS Fathma Medika ini juga mendapatkan bingkisan dan uang saku. 

“Ini sudah agenda rutinan tahunan, untuk membantu masyarakat sekitar. Apalagi ini sudah menjadi amanah dari kedua orang tua untuk terus menebar kebaikan. Sebelumnya juga ada sekitar sampai 300 anak mengikuti kegiatan khitan gratis ini,” ujarnya didampingi dr Cicin Ulfina. 

Di usia ke 9 ini, pihaknya berharap RS Fathma Medika semakin menjadi rumah sakit yang memiliki fasilitas lengkap. Dengan mempunyai 33 poli, dan 30 dokter. Termasuk dokter spesialis, dokter gigi maupun dokter umum.

Baca juga:  Sambut HUT ke 10, Ratusan Anak Nikmati Khitan Gratis di RS Fathma Medika Gresik

“Rencanannya akan ada tambahan layanan CT scan dan menuju rumah sakit trauma center bagi korban kecelakaan,” tambahnya memungkasi. 

Salah satu peserta khitan Mohammad Pasha viendra Baihaqi (6) yang hadir diantarkan sang paman, Sudarmono mengaku bersyukur dengan acara khitan massal gratis di Rs Fathma Medika ini. 

“Ponakan saya asal Racikulon Kecamatan Sidayu ini, lahirnya bertepatan dengan ulang tahun RS Fathma Medika ke 2. Yakni tanggal 23 Februari 2017. Sehingga hari ini saya ikutkan khitan massal,” ungkap Sudarmono. 

Dirinya berharap, kegiatan bakti sosial berupa khitanan massal ini dapat terus diadakan setiap tahun. Karena sangat membantu masyarakat yang kurang mampu. 

“Semoga terus istiqomah dan RS Fathma Medika semakin banyak layanan kesehatannya,” tuturnya. (faiz/aam)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler