3 Fitur Baru Pada Update Google Android Mei 2024 yang Layak Dicoba

GresikSatu | Setiap tahun, Google terus memperbarui sistem operasi Android dengan berbagai fitur baru yang meningkatkan pengalaman pengguna.

Pada Mei 2024, Google kembali mengumumkan serangkaian fitur baru yang diharapkan akan mengubah cara kita menggunakan perangkat Android sehari-hari.

Sistem OTP Menggunakan Biometrik

Keamanan selalu menjadi prioritas utama bagi Google. Pada update kali ini, fitur verifikasi dua langkah mendapatkan peningkatan signifikan. Pengguna kini dapat menggunakan biometrik seperti sidik jari atau pengenalan wajah selain kode OTP.

Dengan kata lain kini kita tidak perlu lagi menerima SMS atau email sebagai permintaan Kode OTP untuk proses verifikasi dua langkah di smartphone Android.

Pembaruan Google Assistant

Google Assistant mendapatkan pembaruan besar dengan kemampuan yang lebih luas. Assistant sekarang dapat menjalankan lebih banyak perintah kompleks, membantu pengguna menyelesaikan tugas dengan lebih efisien.

Baca juga:  Jarang Dijelaskan Oleh Sales Elektronik, Ini Perbedaan Sebenarnya Antara Android TV dan Smart TV

Misalnya, kita dapat meminta Assistant untuk mengatur jadwal, mengirim pesan, atau bahkan memesan makanan secara otomatis.

Inovasi AI Bawaan dalam Fotografi dan Multimedia

  • Kamera Bawaan dengan AI Terbaru

Android Mei 2024 membawa peningkatan signifikan pada kamera.

Dengan dukungan AI terbaru, kamera dapat mengenali objek dan pemandangan dengan lebih akurat, menghasilkan foto yang lebih tajam dan berkualitas tinggi.

Fitur ini juga membantu dalam pengeditan foto otomatis yang lebih baik.

  • Editor Video Bawaan

Pengguna Android kini dapat mengedit video langsung dari perangkat mereka dengan editor video bawaan yang baru.

Editor ini dilengkapi dengan berbagai alat canggih yang memungkinkan pengguna untuk memotong, menggabungkan, dan menambahkan efek pada video mereka dengan mudah.

Baca juga:  Panduan Lengkap Menghapus File Sampah Tersembunyi di Android Secara Manual

Pembaruan Android Mei 2024 menghadirkan berbagai fitur baru yang dirancang untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan produktivitas pengguna.

Selain 3 major update yang kami sebutkan di atas masih banyak ada beberapa update lainnya dari Google Android seperti peningkatan konektifitas Wi-Fi 7 dan Bluetooth terbaru, penyempurnaan integrasi dengan Smart Home, Android Auto dan masih banyak lagi.

Dengan berbagai peningkatan ini, Google terus menunjukkan komitmennya untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna Android di seluruh dunia.

Kamu bisa mulai cek OTA update pada perangkat android masing-masing akhir bulan mei ini.

Reporter:
Hilda Azhura
Editor:
Ashadi Ihsan
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler