5 Ide Ice Breaking Untuk Memulai Percakapan Dalam sebuah Kelompok

GresikSatu | Memulai percakapan dalam suatu grup atau kelompok tidaklah selalu mudah.

Terutama ketika Kamu merasa tidak nyaman dengan orang-orang baru yang akan kamu ajak bicara.

Suasana canggung yang menakutkan di awal interaksi dari sebuah kelompok terkadang berlangsung 5 sampai 10 menit sebelum seseorang memcahkan suara krik krik tersebut.

Jika kamu memiliki kepentingan dalam grup tersebut tentunya menjadi seorang ice briker di tengah situasi membisu dalam grup adalah suatu harga mati untuk kamu lakukan demi pamor idividu terbaik dalam grup tersebut.

Nah, berikut kita akan memberikan 5 Ide Ice Breaking Untuk Memulai Percakapan Dalam sebuah Kelompok:

  • Libatkan semua orang

Saat memulai percakapan, mengenalkan orang satu sama lain mungkin diperlukan. Itu jika kamu tidak mengenal satu sama lain atau beberapa dari mereka yang hadir tidak.

Kemudian, hubungkan salah satu kelompok Kamu dengan topik yang sedang Kamu bicarakan dengan mengundangnya untuk berkontribusi. Atau Kamu mungkin hanya menghubungkan satu orang ke orang lain dengan kesamaan mereka untuk mendorong dialog.

  • Pilih topik

Saat memulai percakapan, pilih topik umum. Salah satu yang semua orang dapat berhubungan dengan. Ini akan membuat semua orang merasa memilikinya. Ini adalah cara yang bagus untuk mendorong semua orang untuk berbagi ide.

  • Jangan terlalu mencerca dengan pertanyaan beruntun

Hal ini harus dihindari terutama ketika pertanyaan tersebut hanya dilayangkan kepada satu orang saja.

Orang tersebut mungkin merasa bahwa dia sedang menghadapi introgasi publik. Mengajukan terlalu banyak pertanyaan kepada seseorang dapat membuatnya merasa tidak nyaman.

Dengan melakukan itu, Kamu mungkin memberi orang itu alasan untuk meninggalkan percakapan, dan memberi kesan yang kurang baik.

Orang disekitarnya juga merasa tidak nyaman dengan hal ini dan mereka mungkin berpikir bahwa mereka akan ditanya selanjutnya!

  • Jadilah Komedian

Pada awalnya, mungkin kecanggungan di antara kelompok itu Nampak sulit untuk dipecahkan, namun yakinlah naluri manusia yang gandrung akan hiburn itu tidak akan sedemikian sulit untuk memberimu tawa hangat dari seseorang random yang melempar lelucon.

Masing-masing anggota hanya menunggu seseorang untuk melakukan ini. Kamu dapat melakukan ini dengan membuat lelucon untuk salam perkenalan.

Kamu juga bisa memulai dengan bercerita tentang pengalaman lucu. Hal ini dapat menyebabkan mereka untuk berbagi cerita mereka juga. Kemudian, semuanya pasti akan mengikuti.

  • Ajukan pertanyaan terbuka

Pertanyaan terbuka adalah sebuah pertanyaan yang hanya membutuhkan jawaban tidak lebih dari iya atau tidak.

Pertanyaan-pertanyaan ini akan membuat alur percakapan kamu lebih lancar jika dilakukan dengan cerdas. Pertanyaan-pertanyaan ini bahkan dapat membawa ke topik lainnya.

Mengajukan pertanyaan memungkinkan Kamu untuk dengan cepat menguji air untuk melihat topik mana yang orang tertarik untuk mendiskusikan. Berhati-hatilah untuk bertanya dengan nada yang terlalu menarik perhatian lebih.

Nah itu dia saran untuk kamu yang mau menjadi Ice Breaker di dalam sebuah grup, kamu tidak perlu menggunakan semua tips di atas atau bahkan menggunakannya secara berurutan.

Kamu cukup memilih mana yang paling tepat untuk situasi yang kamu hadapi saat ini. Yang penting adalah menggunakan tips ini untuk memulai percakapan dengan nada optimis yang positif.

Begitu Kamu mulai bereksperimen dengan cara-cara baru untuk memulai percakapan, Kamu tidak akan menyadari apa yang paling cocok untuk kepribadian Kamu.

Pada titik ini semuanya akan jauh lebih mudah dan sebelum Kamu menyadarinya, Kamu bahkan akan menikmati cerita ketika bertemu orang-orang baru.

Reporter:
Hilda Azhura
Editor:
Ashadi Ihsan
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler