5 Makanan Khas Lumajang, Kaya akan Cita Rasa Tradisional

GresikSatu | Kota Lumajang, yang terletak di Jawa Timur, dikenal dengan keindahan alamnya yang memesona dan makanan khasnya yang lezat.

Hidangan-hidangan dari daerah ini menggabungkan rasa tradisional dengan bahan-bahan lokal.

Bagi anda yang sedang berwisata ke Lumajang, jangan sampai kelewatan mencicipi makanan khas Lumajang yang lezat dan unik berikut ini.

Sego Kelor

Sego Kelor adalah salah satu makanan khas Lumajang yang menarik untuk dicoba. Sego Kelor atau Nasi Kelor adalah nasi yang berwarna hijau yang disajikan dengan sambel, kering tempe, tumis pare, perkedel kentang, daging suwir, dan timun.

Pecel Godong Telo

Pecel Godong Telo adalah varian unik pecel khas Lumajang. Berbeda dengan pecel pada umumnya, Pecel Godong Telo disajikan dengan tambahan godong telo atau daun ketela.

Baca juga:  Sego Karak, Kuliner Jaman Kolonial Kembali Digemari Warga Gresik

Kue Latok

Kue Latok adalah jajanan khas Lumajang yang terbuat dari tepung dan gula. Biasanya disajikan dengan taburan kelapa parut dan gula merah cair.

Bakso Bumbu Rujak

Bakso Bumbu Rujak adalah hidangan yang menggabungkan bakso dengan bumbu kacang, memberikan rasa pedas, gurih, dan asam layaknya rujak.

Bledus

Bledus adalah makanan khas Lumajang yang terbuat dari jagung. Jagung pipil dikeringkan kemudian direbus hingga lembut, dan biasanya disajikan dengan taburan kelapa parut.

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Lumajang, jangan lewatkan untuk mencicipi makanan khas ini yang tentu akan memperkaya pengalaman kuliner Anda di daerah ini.

Reporter:
Tim Gresik Satu
Editor:
Tim Gresik Satu
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler