5 Tempat Wisata Gresik Cocok untuk Libur Lebaran Bersama Keluarga

GresikSatu | Menikmati suasana lebaran Idul Fitri paling pas diisi dengan kegiatan penuh warna. Libur lebaran bisa dijadikan ajang bermain, bersenda gurau, berkumpul, dan traveling bersama keluarga.

Tidak perlu repot-repot pergi ke luar negeri, pesona keindahan Gresik sudah cukup memukau bak surga. Berikut Rekomendasi 5 tempat wisata di Gresik yang cocok untuk libur lebaran bersama keluarga, diantaranya :

1. Setigi

Gresiksatu.com
Kearifan lokal di wisata setigi (ig @khoirulhamamarif)

Destinasi wisata Setigi berada di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik.  Perpaduan keindahan alam dengan bangunan seperti rumah adat honai papua, dan jembatan estetik plus spot instagramable menarik wisatawan.

Tempat bekas penambangan batu kapur tersebut bisa diexplore dengan biaya sebesar Rp. 15.000/orang. Landscape bukit kapur juga spot peradaban gua emas, dan waduk sebagai penunjang fasilitas, sanggup menjadi daya tarik sempurna.

2. Wagos

Gresiksatu.com
Pemandangan keren Wisata Alam Gosari (ig @84hafizh_al)

Obyek Wisata Alam Gosari atau yang sering dipanggil Wagos adalah tempat yang menawarkan banyak spot foto keren, mulai dari rumah ala eropa berwarna pelangi, dipenuhi taman bunga, wahana seru, dan pemandangan mempesona.

Baca juga:  Kalau Konser Denny Caknan Tetap Dibubarkan, Abdul Halim : Saya Mundur dari Kades, Ndak Ada Gunanya

Wisata tersebut berada di Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik. Suasana sejuk mendamaikan jiwa dari kecamuk pikiran.

Tenang saja bagi pengunjung, Wagos ramah di kantong dan terjangkau bagi semua kalangan. HTM cukup dengan Rp. 10.000/orang anda bisa puas mengambil spot foto keren.

3. Exotic Mengare

Gresiksatu.com
Wisata keluarga yang layak dikunjungi di pulau mengare (ig @zimamhilmy)

Wisata edukatif keluarga bernama Exotic Mengare berada di Pulau Mengare, Kabupaten Gresik. Hamparan pasir putih dengan hutan hijau yang lebat, anda dapat menikmati keindahan alam berupa pantai, hutan mangrove, dan jejak sejarah.

Akses menuju wisata tersebut hanya bisa ditempuh melalui kapal. Kemudian Anda akan disambut dengan papan kayu bertuliskan spot Exotic Mengare. Paduan warna hijau dengan semburat cat putih yang eksotis.

Pulau mengare adalah pulau sunyi, cocok bagi Anda yang ingin menenangkan diri bersama keluarga. Ombaknya landai dan tidak berpenghuni.

Cagar budaya bersejarah juga dapat Anda temukan di kawasan ini, bangunan bersejarah Benteng Lodewijk yang berdiri pada tahun 1808. Pernah dijadikan sebagai benteng pertahanan tentara Belanda, meski naasnya hanya menyisakan puing-puing reruntuhan.

Baca juga:  Konser Denny Caknan Digelar Tanpa Izin, Kades Sekapuk Gresik Sebut Tak Melanggar Hukum

4. Pantai Delegan

Gresiksatu.com
Panorama senja di Pantai Delegan Gresik (ig @babusgooglelens)

Pemandangan laut utara Jawa bisa Anda nikmati di salah satu pantai yang berada di Desa Delegan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik.

Spot alam Pantai Delegan bisa Anda lihat dari gazebo yang disediakan untuk bersantai. Atau bermain menggunakan banana boat hingga perahu bebek. Menikmati matahari tenggelam berwarna cantik keemasan.

5. Doudo Agro Eduwisata

Wisata edukasi Doudo Agro Eduwisata (ig @nurindahr1805)
Wisata edukasi Doudo Agro Eduwisata (ig @nurindahr1805)

Doudo Agro Eduwisata adalah wisata yang mempunyai tema dengan basis edukasi pertanian modern dan konvensional. Tempat wisata ini berada di Desa Doudo, Kecamatan Panceng, Gresik. Satu rute dengan empat wosata di atas.

Wisata edukasi tersebut menyediakan edukasi agrokomplek (Pertanian, Perkebu- nan, Peternakan. Perikanan). Sains eksperimen (Membuat pupuk organik, nutrisi tanaman, dll), dan Seni Kreatif (Melukis, memasak), berlokasi suasana alam dan pedesaan.

Terdapat 10 wahana edukasi, 6 Kegiatan Fun Games, 4 Kegiatan Outbond, Kolam Renang, Stand UMKM, dan fasilitas penunjang lainnya. (ovi/aam)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler