7 Trik Beauty Jadul Yang Simple dan Hemat

GresikSatu | Zaman dulu produk kecantikan tidak banyak seperti sekarang, Dengan segala keterbatasan wanita zaman dulu masih dapat membuat diri sendiri cantik dengan trik-trik kecantikan.

Tertarik mencoba beauty tricks zaman dulu? Yang selain simple dan mudah juga hemat, Karena menggunakan bahan-bahan alami yang tersedia di rumah.

  • Memperbaharui Eyeliner

Ujung pensil eyeliner terkadang kurang halus ketika diaplikasikan ke mata, trik legendaris untuk membuat pencil eyeliner kembali halus adalah dengan cara membakar ujungnya menggunakan lighter (pemantik api).

Setelah ujung pensil dipanaskan, diamkan beberapa saat hingga dingin, dan aplikasikan ke mata, dijamin pensil akan menjadi lebih halus dibanding sebelumnya.

  • Menutup Pori-pori

Wajah terlihat letih? Basuh wajah dengan air es. Air yang dingin dapat mengencangkan kulit dan pori-pori dengan menyempitkan pembuluh darah.

Isi baskom dengan air dingin dan es baru, dan rendam wajah ke dalam air, tahan selama 8 sampai 10 detik.

Anda juga bisa mengaplikasikan teknik ini juga pada kuku yang sudah dilapisi pewarna kuku, rendam kuku Anda untuk membuat cat kuku kering lebih cepat.

  • Menghilangkan Mata Bengkak

Seduh 2 kantong teh di air panas selama 3 menit lalu taruh kantung teh di dalam kulkas hingga dingin, letakkan 2 kantung teh tersebut di area mata yang bengkak, rileks-kan tubuh dan mata selama 10 menit. Setelahnya, mata akan kembali segar dan bengkak pun berkurang.

  • Menyembuhkan Jerawat

Campurkan cuka apel dan air dengan perbandingan 1:4, aplikasikan campuran ini setelah Anda membersihkan wajah, Dipercaya, cuka apel dapat bekerja sebagai toner sekaligus menolong menyembuhkan jerawat.

  • Mencerahkan Warna Rambut

Peras lemon hingga mendapat sari buahnya, campur dengan 1/3 mangkuk air di spray bottle.

Baca juga:  Cara Mengkonsumsi Bunga Liar Telang yang Bermanfaat Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Semprot rambut, dan kemudian diamkan di bawah sinar matahari selama 45 menit. Bilas sampai bersih.

Lemon juice mengandung asam sitrus yang dapat membantu membuka kutikel rambut dan kemudian dicampur dengan sinar UV, niscaya rambut Anda akan mendapat highlight alami.

  • Melembabkan Kulit

Alpukat yang mengandung lemak monounsaturated dan anti-oksidan dapat membuat kulit menjadi lebih lembab dan membantu mengurangi kulit merah karena iritasi.

Selain itu alpukat juga dapat menjaga kelembutan dan kekenyalan kulit, cukup hancurkan alpukat dan aplikasikan ke kulit seperti masker setelah itu biarkan semalam 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

  • Menghaluskan Rambut

Rambut terlihat kering dan tidak jatuh dengan indah? Olive oil yang ada di rak dapur Anda bisa digunakan lho, tidak hanya sehat bila dicampur bahan makanan, olive oil juga bisa menjadi pelembab yang bagus untuk rambut.

Baca juga:  Cara Mengkonsumsi Bunga Liar Telang yang Bermanfaat Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Kandungan asam lemaknya dapat melapisi helai rambut yang akan membuat rambut Anda lebih sehat dan terlindungi dari bahaya rambut.

Panaskan setengah mangkuk olive oil di microwave selama 10 detik hingga hangat (bukan panas).

Aplikasikan ke rambut dan diamkan selama 20 menit, Setelahnya keramas seperti biasa, anda mungkin memerlukan lebih dari 1 kali keramas agar sisa olive oil hilang sepenuhnya.

Dengan keterbatasan produk kecantikan dizaman dulu, wanita tetap bisa tampil cantik dengan trik-trik yang simpel namun efektif ini, bagaimana? apakah anda juga tertarik untuk mencobanya?

Reporter:
Hilda Azhura
Editor:
Ashadi Ihsan
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler