Antusiasme Tinggi Warga Gresik Saat Nobar Timnas U23 Bareng Gus Yani

GresikSatu | Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani  menggelar nonton bareng (nobar) pertandingan semifinal Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia U23 melawan Uzbekistan dalam semifinal AFC Cup U-23 pada Senin (29/4/2024).

Ratusan ribu warga Gresik memadati Halaman Kantor Bupati Gresik hingga sesak. Tampak satu layar berukuran raksasa menyala saat pertandingan berlangsung.

Tak hanya bersorak sorai saat jagoannya berhasil mencetak gol. Kegiatan ini juga semakin meriah dengan beragam doorprize hadiah kejutan untuk penonton istimewa.

Pertandingan Indonesia vs Uzbekistan dimulai pukul 21.00 WIB. Sementara para pendukung sudah mulai berdatangan ke Kantor Bupati Gresik sejak pukul 19.00 WIB.

“Antusiasme masyarakat Indonesia sangat luar biasa, khususnya dukungan para suporter bola tanah air. Bisa kita saksikan sendiri di Halaman Kantor Bupati full membludak. Semuanya hanya untuk mendukung Garuda Indonesia,” ungkap Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.

Baca juga:  Tak Melaut Akibat Cuaca Ekstrem, Pemkab Gresik Beri Bantuan Paket Sembako ke Nelayan

Namun sayangnya, pendukung Timnas U23 harus menelan kekecewaan sebab hasil score jauh dari harapan. Pertandingan Indonesia vs Uzbekistan menghasilkan score 0:2.

“Semangat buat Garuda, meski hari ini kita mengalami kekalahan dengan score 0:2 dan dimenangkan oleh Uzbekistan. Namun perjuangan Garuda sudah luar biasa,” tuturnya. 

Bupati yang akrab disapa Gus Yani tersebut menambahkan kalah menang merupakan hal yang wajar. Sebab ia merasa bangga Timnas U23 telah menang saat melawan Korea Selatan dan masuk Semifinal. 

“Ini perjuangan yang tidak mudah, tapi keyakinan kita tidak akan goyah sedikitpun. Semoga semangat kita dalam mendukung Timnas khususnya sepak bola di indonesia ini akan semakin baik. Terima kasih Pak Menteri, PSSI, pelatih, dan seluruh timnas U23,” pungkasnya.

Baca juga:  Hadir di Perayaan Natal Bersama Bamag Gresik, Gus Yani Sampaikan Makna Toleransi Beragama

Sementara itu, Salah satu penonton, Yadi merasa bahagia bisa mengikuti Nobar bareng Bupati Gresik. Ia bahkan rela datang lebih awal.

“Alhamdulillah seneng bisa nobar bareng Pak Bupati, satu-satunya nonton bola pulang bawa hadiah. Makasih Gus Yani,” tandasnya. 

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler