Asiknya Libur Lebaran, Bisa Main Sepeda Air Bebek di Cafe Nol Kilometer Perbatasan Gresik-Lamongan

GresikSatu | Momen libur lebaran bisa Anda isi dengan berkunjung ke destinasi wisata yang unik dan menarik. Salah satunya di cafe Nol Kilometer yang berada di Desa Pandanan, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik.

Disana Anda bisa menikmati keseruan bermain sepeda air bebek di dekat jalan raya Gresik – Babat sambil memancing. Atau menikmati keindahan danau dengan panorama lampu kerlap kerlip saat malam hari.

Cafe ini menawarkan sensasi keunikan spot view yang eksotis dan sejuk, pengunjung bisa bermain sambil mancing ikan. Kemudian ikan hasil mancing bisa dimasak di tempat untuk berbuka puasa. 

Lokasinya berada persis di samping gapura ikonik selamat datang Kabupaten Lamongan. Selama bulan suci ramadan, tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Baca juga:  Peserta BPJS Kesehatan Tetap Bisa Akses Layanan JKN di Luar Gresik Selama Libur Lebaran

“Disini bisa main bebek-bebekan sambil mancing, seru dapat ikan bawal, ikannya bisa dimasak langsung,” kata salah seorang pengunjung, Keisya, Jum’at (12/4/2024).

Tarif yangditawarkan juga ramah di kantong, hanya Rp 15 ribu hingga Rp 30 ribu per porsi

“Harganya terjangkau,” imbuhnya. 

Sementara itu, pengelola cafe nol kilometer, Rojul mengatakan pengunjung atau pelanggan yang datang kebanyakan kaum milenial. 

Pengunjung antusias dengan wahana permainan dan pemancingan yang disediakan sejak awal Ramadan.

“Ini kafe nol kilometer, menyediakan untuk warga yang melintas, pengunjung ramai. Biasanya mancing kemudian ikannya bisa langsung dimasak di sini,” kata Rojul.

Sebagai informasi, cafe nol kilometer ini memanfaatkan tanah kas desa, baru dirintis setahun lalu, dikelola oleh belasan karang taruna dan PKK Desa Pandanan untuk memberikan manfaat dan nilai ekonomi. 

Baca juga:  Edu Wisata Lontar Sewu, Tempat Wisata di Gresik Cocok Buat Libur Lebaran
Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler