Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) Gresik, Bagikan Seribu Mushaf Al-Qur’an ke Bawean 

GresikSatu | Momentum bulan Ramadan terus dimanfaatkan kegiatan-kegiatan berbagi oleh masyarakat. Tak terkecuali dari Badan Wakaf Al- Qur’an (BWA) Gresik. Kali ini, lembaga agama yang beralamat Perum ABR, Gresik membagikan seribu Al-Qur’an puluhan tempat ibadah di Pulau Bawean.

Penyerahan 1000 mushaf Al-Qur’an difasilitasi MUI Gresik, yang diserahkan kepada Ikatan Mahasiswa Bawean Gresik di kantor MUI Gresik. Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Ketua MUI Kabupaten Gresik, KH Mansoer Sodiq, Sekretaris MUI Gresik H Abdul Munif, Husain Yatmono, Branch Manager BWA Gresik, serta sejumlah perwakilan mahasiswa Bawean.

Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) Gresik Husain Yatmono, mengatakan dan berharap wakaf Al-Qur’an ini bisa menyemangati anak-anak bawean agar semakin semangat dalam belajar al-Qur’an.

Baca juga:  Tausiyah MUI Gresik, Umat Islam Boleh Merapatkan Shof Selama Sholat Tarawih

“Kami selaku Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) Gresik senang bisa menyalurkan wakaf ini kepda muslim di Bawean melalui Mahasiswa Bawean di Gresik ini,” ucapnya, Selasa (11/4/2023).

Dalam kesempatan yang sama, ketua MUI Gresik KH M Mansoer Shoddiq mengaku senang bisa menfasilitasi penyerahan wakaf al-Qur’an ini. Karena ini adalah Al-Qur’an wakaf dari para wakif, maka harus dipastikan Al-Qur’an ini benar-benar sampai di TPQ, Mushollah, Masjid, Pondok Pesantren yang membutuhkan agar bisa dibaca oleh umat muslim di Bawean.

“Jangan sampai programnya sekali ini saja, tapi harus terus dilanjutkan, agar perhatian kepada umat muslim di Bawean terus ada,” tuturnya.

Tiba gilirannya, perwakilan mahasiswa Bawean Sandi mengatakan bahwa Ikatan Mahasiswa Bawean Gresik (IMBGRES), sangat berterimakasih karena telah menerima permohonan pengadaan Al-Qur’an untuk pulau Bawean.

Baca juga:  MUI Gresik Gelar Halaqoh, Bangun Komitmen Ulama dan Umara

“Kami mahasiswa Bawean senang sekali, karena BWA Gresik telah mempercayai kami, dan telah menyalurkan wakaf Al-Qur’an kepada kami, dan juga MUI Gresik yang telah bersedia melepas 1000 wakaf Al-Qur’an kepada kami. Kami akan semaksimal mungkin dalam menyalurkan ke TPQ, Mushollah, Masjid, Pondok Pesantren di Bawean,” tambahnya. (faiz/aam)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler