Berbagi Berkah, Petrokimia Gresik Salurkan Bantuan Rp 1,6 Miliar ke Masyarakat Sekitar

GresikSatu | Dalam semangat kebersamaan menyambut bulan suci Ramadan, Petrokimia Gresik, menyalurkan bantuan senilai Rp 1,6 miliar kepada masyarakat sekitar perusahaan.

Berbagai bentuk bantuan diserahkan kepada guru TPQ, imam rawatib, anak yatim piatu, pelaku UMKM, dan berbagai lapisan masyarakat lainnya.

Direktur Utama Pupuk Indonesia, Rahmad Pribadi, didampingi Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut di Masjid Nurul Jannah di Gresik, Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Dirut Pupuk Indonesia Rahmad menyatakan mulai Ramadan tahun ini Pupuk Indonesia Group menggelar Safari Ramadan yang digilir di lima anak perusahaan pupuk dari Pupuk Indonesia.

“Kali ini digelar di Petrokimia Gresik, setelah sebelumnya dilaksanakan di Pupuk Kujang Cikampek sebagai media silaturahmi antara perusahaan dengan masyarakat,” katanya, Kamis (21/3/2024).

Baca juga:  Ribuan Warga Gresik Antusias Hadir di Pembukaan Petro Nite Fest 2023

Selain itu, Rahmad juga mengungkapkan rasa kebanggaannya atas kontribusi Petrokimia Gresik dalam menjaga ketahanan pangan melalui penyediaan pupuk bersubsidi.

Petrokimia Gresik menjadi penopang utama ketahanan pangan. Hampir semua kapasitas produksi pabrik NPK akan digunakan untuk pupuk bersubsidi,” tuturnya.

Sementara itu, Dwi Satriyo Annurogo mengajak seluruh masyarakat sekitar perusahaan untuk memeriahkan bulan suci Ramadan. Ia berharap kegiatan-kegiatan ini mampu meningkatkan kualitas hubungan antara masyarakat dan perusahaan.

“Kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur kami karena Petrokimia Gresik dapat terus tumbuh dan berkembang seperti sekarang ini,” tandasnya.

Perlu diketahui, kegiatan ini berlangsung meriah dengan penyerahan santunan kepada anak yatim, bantuan untuk imam rawatib dan guru TPQ, serta dukungan kepada pelaku UMKM melalui bazar Ramadan.

Baca juga:  Mampu Hemat Miliaran Rupiah, Petrokimia Gresik Ubah Limbah Batu Bara Jadi Bahan Baku Pupuk NPK

Adapun sejumlah santunan diberikan antara lain untuk 100 anak yatim sekitar perusahaan (senilai Rp 30 juta), bantuan berikutnya untuk 57 Imam Rawatib (Rp 85,5 juta), 1.000 guru TPQ (Rp 200 juta), dan bantuan 250 Alquran untuk 40 masjid sekitar perusahaan (Rp 6,4 juta).

Dalam kegiatan itu, Petrokimia Gresik juga menggelar pasar murah demi meringankan beban ekonomi masyarakat, dengan total 12.600 paket sembako senilai Rp 135.000 per paket dijual dengan harga khusus Rp70.000.

Dengan inisiatif ini, Petrokimia Gresik menegaskan komitmennya untuk terus berkontribusi dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Reporter:
Aam Alamsyah
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler