Boneka Zebra, Hibur Anak-anak Korban Gempa Bawean di SDN 380 Gresik 

GresikSatu | Tim Trauma Healing Polres Gresik mengunjungi SDN 380 Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik, Selasa (26/3/2024).

Keseruan dan ceria para anak pun terlihat dalam kegiatan tersebut, saat Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom memberikan trauma healing dengan menghibur para anak-anak, dengan boneka Zebra.

Kapolres Adhitya menjelaskan, bahwa kegiatan trauma healing ini bertujuan untuk membantu meringankan beban korban bencana alam gempa bumi dan memberikan dukungan kepada anak-anak yang mengalami trauma.

“Trauma healing penting untuk membantu anak-anak mengatasi rasa cemas dan ketakutan akibat bencana,” ucapnya, Rabu (27/3/2024).

Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2002 itu, bersama Tim Trauma Healing Polres Gresik, juga menghadirkan berbagai permainan dan aktivitas kreatif untuk menghibur anak-anak. Dengan mengenakan kostum boneka zebra, tawa dan keceriaan kembali menghiasi wajah mereka.

Baca juga:  Dampak Gempa Bawean Gresik: Kerusakan Bangunan Tembus 4000, Pengungsi Hampir 10.000 Jiwa

“Ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang tertimpa bencana,” ujarnya.

Selain kegiatan trauma healing, Kapolres Gresik bersama tim trauma healing juga melakukan kegiatan bhakti sosial dan kesehatan di sekolah setempat.

“Semoga masyarakat korban gempa bumi di kecamatan Tambak dapat segera bangkit dan kembali menjalani kehidupan normal,” harapnya.

Diketahui, sebelumnya Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom bersama rombongan telah mengunjungi Kecamatan Sangkapura, untuk memberikan bantuan bhakti sosial dan kesehatan bagi masyarakat terdampak gempa.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler