BPN Gresik Buka Layanan Urus Surat Tanah Hari Libur Sabtu dan Minggu 

GresikSatu | Badan Pertahanan Nasional (BPN) Gresik membuka layanan pengurusan surat menyurat tanah di hari libur Sabtu dan Minggu. Pelayanan hari libur ini, merupakan tindak lanjut perintah Menteri Agraria dan Tata Ruang / Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto.

Pelayanan ini pemohon harus datang langsung ke Kantor BPN. Tidak diperkenankan kuasa. “Masyarakat yang ingin mengurus dokumen surat tanah, langsung datang ke Kantor. Kendati hari libur kami siaga kak petugas mulai pukul 09.00 WIB sampai 15.00 WIB,” ucap Kepala BPN Gresik Asep Heri.

Menurutnya, di berlakunya hari libur untuk pelayanan ini, untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus dokumen surat tanah. Karena semua dari masyarakat yang masih belum memiliki waktu Senin sampai Jumat ke Kantor BPN Gresik.

Baca juga:  Normalisasi Kali Lamong Gresik, Lima Pemilik Tanah di Desa Lundo Terima Ganti Rugi 

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Baca Juga ” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”1″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”tag” orderby=”date”]

“Masyarakat yang memanfaatkan pelayanan hari libur ini cukup banyak. Bahkan kami optimis kedepan pelayanan hari libur banyak diserbu masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, layanan akhir pekan ini juga mempermudah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Gresik sendiri menargetkan tahun 2022 tanah sudah tersertifikiasi dari ratusan ribu bidang tanah yang masih belum ada sertifikat di Gresik.

“Kami harap masyarakat bisa memanfaatkan pelayanan hari sabtu dan minggu ini. Saat pelayanan kemarin, Sabtu (2/7/2022) ada ibu-ibu mengurus balik nama sertifikat, alhamdulillah sehari selesai, di kantor BPN” tambahnya memungkasi. (faiz/aam)

Baca juga:  Pembuatan Peta Tematik Pertanahan dan Ruang Gresik, Bupati Gresik: Kita Apresiasi!
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler