Catat Tanggalnya! Yuk Nonton Parade Teater di SMANUSA Gresik

GresikSatu | Kelompok Teater Nusa and many more to be announced SMA Nahdlatul Ulama 1 Gresik (SMANUSA) Gresik akan menggelar parade teater tahunan Stagecraft di Aula Idham Khalid SMANUSA Gresik, pada tanggal 3-4 Mei 2024.

Stagecraft akan menyajikan penampilan otentik karya para remaja terpilih. Seniman remaja ini akan menunjukkan kemampuannya diatas panggung dan menyihir para penonton.

Parade Teater Seni tahun 2024 menjadi pementasan ke 12 yang digelar SMANUSA. Dibuka dengan penampilan tari sufi nusantara dari Rumah Cinta Surabaya. Kegiatan tersebut juga menghadirkan Kelompok Teater Prodi Isi dari Surakarta. 

Pembimbing Teater Nusa Indonesia SMANUSA Gresik, Dicky Panca Aulia menyampaikan berawal dari ujian pentas teater kelas yang di kemas dalam program dengan pijakan edukasi dan entertaint, program ini menjadi program bergengsi di wilayah Jawa Timur khususnya Kota Gresik.

Hal ini di tandai dengan beberapa pengisi acara parade teater SMANUSA memiliki grade nasional. Program ini terus bergerak, terus berkembang seiring perkembangan zaman tanpa mengabaikan esensi dari program tersebut.

Baca juga:  Nantikan, Malam Ini Pertunjukkan Teater Nusa SMANU Gresik Tampil di Parade Teater Jatim 

Tidak sekedar ujian yang akhirnya hanya nilai yang diperoleh, namun pengemasan dalam program ini mampu memberikan tawaran pengalaman edukasi, proses kreatif dan pengembangan potensi diri melalui bidang teater.

“Selain sebagai media penyaluran minat bakat siswa, serta sebagai kawah Chandradimuka pembentukan kepribadian (Character Buildings), proses latihan teater yang kompleks, nyata-nyata selaras dengan Taksonomi Blooms,” ungkapnya, Senin (29/4/2024).

Dicky mencontohkan, latihan-latihan dasar dalam teater memberikan pengembangan kemampuan Kognitif, mulai dari reading, menghafal naskah, hingga sampai kepada kemampuan bedah naskah dan analisis pemeranan.

Keberadaan studi teater di sekolah ini bisa saja dijadikan embrio untuk pembentukan sanggar teater sekolah. Selain hal itu bertujuan untuk mengembangkan dunia teater di daerah setempat, studi teater ini dapat sebagai tempat menyalurkan bakat dan minat siswa-siswa di sekolah.

Baca juga:  Tampil Memukau, Pertunjukkan Teater Nusa SMANU Gresik di Parade Teater Jatim Banjir Apresiasi 

“Pengembangan kreatifitas serta ketekunan berdo’a menjadi ilmu pokok dalam hidup dengan media seni teater. Motto Teater Nusa yang dipegang yakni Jangan Tidur Dulu Hari Masih Sore artinya kerja tuntas, belajar cerdas, usaha keras dan beribadah adalah bekal untuk melangkah di kehidupan ke depan,” terangnya. 

Bagi Anda yang tertarik untuk menonton pertunjukan Seni Teater SMANUSA bisa membeli tiket secara online di nomor 0878 5859 6943 pada 29 April-2 Mei 2024. Sementara Offline di Lobby SMANUSA (15.00-17.00) pada 29 April-4 Mei 2024.

Sedangkan untuk harga tiket bagi kalangan SMANUSA Rp 10.000/sesi, Pelajar Non SMANUSA Rp 15.000/sesi, lalu Umum Rp 20.000/sesi. Untuk paket hemat bagi SMANUSA Rp 20.000 (sesi 1,2,3), Pelajar Non SMANUSA Rp 30.000 (sesi 1,2,3), dan Umum Rp 40.000 (sesi 1,2,3).

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler