Ciptakan Mudik Aman, Puluhan Sopir di Terminal Bunder Gresik Jalani Tes Urine

GresikSatu | Puluhan sopir bus menjalani tes urine yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Gresik bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur.

Aksi ini merupakan bagian dari upaya memastikan kondisi prima para sopir bus aman dalam membawa kendaraan bus.

Sebanyak 50 sopir dan kondektur angkutan lebaran di Terminal Bunder turut serta dalam tes urine tersebut.

Kepala BNN Kabupaten Gresik AKBP Toni Sugiyanto menyampaikan bahwa kegiatan ini, dalam rangka cipta kondisi mengikuti Operasi Ketupat Semeru.

BNN Kabupaten Gresik memberikan kenyamanan dan kelancaran lalu lintas bagi pengemudi dan kondektur angkutan Lebaran yang melintas di Terminal Bunder.

“Sesuai perintah pimpinan, BNNK seluruh Indonesia harus melakukan deteksi dini terhadap mereka demi kelancaran mudik tahun ini,” ungkapnya, Sabtu (6/4/2024). 

Baca juga:  Puncak Mudik Lebaran ke Pulau Bawean Gresik, Dua Kapal Cepat Layani Penumpang 

Di tempat yang sama, Eko Widiyanto, selaku Ketua Tim Regu C Terminal Bunder, UPT P3LLAJ Dishub Jatim,  mengapresiasi Upaya BNNK Gresik dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat yang mudik.

“Ini bentuk upaya yang masif dalam menciptakan rasa aman kepada pemudik dan mencegah peredaran narkoba dikalangan pengemudi,” bebernya.

Sehingga masyarakat dapat mudik dengan nyaman dan aman dengan adanya pemeriksaan urin. 

Sementara itu, hasil dari pemeriksaan sopir saat singgah di bunder, tidak ditemukan tanda-tanda mencurigakan. Yakni hasil 50 tes urine sopir tersebut, semunya negatif.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler