Destinasi Wisata di Sekitar Gunung Lawu yang Pasti Menarik Perhatian

GresikSatu | Gunung Lawu, dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dieksplorasi.

Di sekitarnya terdapat beberapa tempat wisata menarik yang layak untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa destinasi wisata di sekitar Gunung Lawu yang bisa menjadi rekomendasi perjalanan Anda.

Air Terjun Jumog

Air Terjun Jumog adalah salah satu objek wisata alam yang menakjubkan di daerah Karanganyar, Jawa Tengah. Air terjun ini terletak di kaki Gunung Lawu dan menawarkan pemandangan alam yang spektakuler.

air terjun jumog
Wisata di Sekitar Gunung Lawu, air terjun jumog (Foto: Ist/ gresiksatu.com)

Air Terjun Jumog memiliki ketinggian sekitar 80 meter dan terdiri dari beberapa tingkatan yang menambah keindahannya, dikelilingi oleh pepohonan rindang dan batu-batu besar yang menambah kesan alami dan eksotis. Tempat ini cocok untuk berfoto-foto atau sekadar menikmati keindahan alam sambil bersantai.

Kebun Teh Kemuning

Kebun Teh Kemuning merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik di sekitar Gunung Lawu. Tempat ini terletak di daerah Karanganyar, Jawa Tengah, dan dikelilingi oleh hamparan kebun teh yang hijau dan indah.

kebun teh kemuning
Wisata di Sekitar Gunung Lawu, kebun teh kemuning (Foto: Ist/ gresiksatu.com)

Anda akan dapat menikmati udara segar pegunungan sambil menikmati panorama kebun teh yang terbentang luas. Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat belajar tentang proses pembuatan teh mulai dari pengolahan daun teh hingga menjadi produk siap konsumsi.

Selain itu, kebun teh ini juga sering dijadikan sebagai lokasi untuk berfoto-foto karena pemandangannya yang mempesona. Baik untuk para pecinta alam maupun pecinta fotografi, Kebun Teh Kemuning menjadi destinasi yang menarik untuk dikunjungi di sekitar Gunung Lawu.

Telaga Sarangan

Telaga Sarangan adalah salah satu destinasi wisata yang paling terkenal di sekitar Gunung Lawu. Terletak di ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut, Telaga Sarangan menawarkan pemandangan alam yang memukau dan udara yang sejuk.

telaga sarangan
Wisata di Sekitar Gunung Lawu, telaga sarangan (Foto: Ist/ gresiksatu.com)

Telaga Sarangan dikelilingi oleh pegunungan yang hijau dan hamparan kebun teh yang menghijau. Di sekitar telaga, terdapat fasilitas wisata yang lengkap seperti penginapan, restoran, dan area rekreasi.

Selain itu, Telaga Sarangan juga menjadi tempat untuk melihat matahari terbit yang indah. Suasana pagi yang tenang dan pemandangan matahari terbit di balik gunung-gunung menjadikan pengalaman tersebut sangat istimewa.

Baca juga:  Wisata Telaga Sarangan Magetan, Punya Cerita Mitos, Daya Tarik, dan Harga Tiket

Telaga Madirda

Telaga Madirda merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menarik di sekitar Gunung Lawu. Telaga ini terletak di desa Madirda, kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah.

Telaga Madirda menawarkan pesona alam yang memesona dengan airnya yang jernih dan suasana yang tenang.

telaga madirda
Wisata di Sekitar Gunung Lawu, telaga madirda (Foto: Ist/ gresiksatu.com)

Telaga Madirda memiliki area sekitar yang cocok untuk piknik atau berkemah. Suasana alam yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan membuat Telaga Madirda menjadi tempat yang tepat untuk beristirahat dan menikmati keindahan alam.

Bagi para penggemar fotografi, Telaga Madirda menawarkan banyak spot menarik untuk mengabadikan momen indah.

Pemandangan sunrise atau sunset di tepi telaga juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Mojosemi Forest Park

Mojosemi Forest Park, atau Taman Hutan Mojosemi, adalah salah satu destinasi wisata alam yang menarik di daerah Pacitan, Jawa Timur.

Taman ini terletak di lereng Gunung Lawu dan dikelilingi oleh hutan tropis yang hijau dan segar.

mojosemi forest park
Wisata di Sekitar Gunung Lawu, mojosemi forest park (Foto: Ist/ gresiksatu.com)

Mojosemi Forest Park menjadi tempat rekreasi yang populer bagi pengunjung yang mencari udara segar dan keindahan alam, daya tarik utama dari Mojosemi Forest Park adalah Air Terjun Jolotundo yang terletak di dalam kompleks taman.

Tidak hanya itu, Mojosemi Forest Park juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti area piknik dan tempat istirahat, sehingga tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman-teman.

Air Terjun Jurangjero Karangpandan

Air Terjun Jurangjero Karangpandan adalah salah satu destinasi wisata alam yang menarik di daerah Karangpandan, Kabupaten Karanganyar.

Air terjun ini terletak di lereng Gunung Lawu dan menawarkan pemandangan alam yang memukau.

air terjun jurangjero karangpandan
Wisata di Sekitar Gunung Lawu, air terjun jurangjero karangpandan (Foto: Ist/ gresiksatu.com)

Anda akan disambut dengan panorama yang spektakuler, Air terjun Jurangjero memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan airnya yang jernih jatuh ke kolam batu-batu besar di bawahnya.

Suara gemuruh air terjun dan udara segar di sekitarnya menciptakan suasana yang menenangkan dan menyegarkan.

Baca juga:  Wisata Telaga Sarangan Magetan, Punya Cerita Mitos, Daya Tarik, dan Harga Tiket

Bagi para pecinta petualangan dan alam, Air Terjun Jurangjero Karangpandan adalah destinasi yang sempurna untuk menikmati keindahan alam air terjun sebagai wisata alternatif selama liburan Anda di daerah Gunung Lawu.

Air Terjun Srambang Ngawi

Air Terjun Srambang