Di TPS Bawean Gresik, Petugas KPPS Kenakan Baju Pramuka

GresikSatu | Pesta demokrasi sedang berlangsung hari ini, Rabu 14 Februari 2024. Warga masyarakat berbondong-bondong datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Menariknya, di salah satu TPS di Pulau Bawean, petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) mengenakan baju pramuka.

TPS 7 berada di Dusun Gunungtinggi, Desa Gunungteguh, Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Gresik.

Kades Gunungteguh Abdul Haris mengatakan, dari 13 TPS di desanya. Satu TPS melakukan inovasi kreatif, dengan mengenakan seragam pramuka.

Yakni di TPS 7. Disana ada sekitar 200 daftar pemilih yang akan mengikuti pesta demokrasi ini.

“Ada juga hiasan dari ranting dan buah kelapa. Semuanya dilakukan oleh anggota KPPS. Yang bermakna tunas muda, berbakti kepada negara,” ungkapnya, Rabu (14/2/2024).

Baca juga:  Segini Besaran Dana Operasional TPS Pemilu 2024 di Gresik, Ada Anggaran untuk Beli Vitamin hingga Pulsa

Karena, lanjut Haris, petugas KPPS di TPS tersebut mayoritas para pemuda. Dengan demikian, para pemuda Dusun setempat menghidupi kreativitas untuk memeriahkan Pemilu 2024.

“Kami apresiasi para pemuda yang melakukan kreativitas dalam menyelenggarakan pesta demokrasi ini. Semua bahannya dari alam sekitar,” tuturnya.

Salah satu anggota Kpps TPS 7, Uswatun Hasanah mengaku antusias menjadi bagian pesta demokrasi ini.

“Ini baru pertama saya menjadi petugas dan bisa memilih calon Presiden dan calon legislatif. Alhamdulillah semuanya lancar,” ujarnya.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler