Diduga Masalah Ekonomi, Pekerja Asal Rembang Tewas Gantung Diri di Rumah Indekos Wringinanom Gresik

GresikSatu | Seorang pekerja asal Rembang Jawa Tengah ditemukan tewas gantung diri di rumah indekos Desa Pasinan Lemahputih, Kecamatan Wringinanom, Gresik.

Kapolsek Wringinanom AKP Inggit Prasetiyanto mengungkapkan, aksi bunuh diri dengan gantung diri itu dilakukan oleh korban Ristadi (43) asal Desa Semberrejo, Kecamatan /Kabupaten Rembang.

Terbongkarnya kasus bunuh diri itu, bermula saat kakak korban Sati, mendatangi rumah kos korban milik H Sugeng sekitar pukul 16.30 WIB, Rabu (22/5/2024). 

“Saksi bermaksud mengecek keberadaan korban karena sejak pukul 11.00 WIB, korban tidak membalas chat WhatsAppnya,” ucapnya. 

Kemudian, lanjut Inggit, setelah masuk rumah, pintu kamar korban dalam kondisi terkunci. Saksi beberapa kali mengetuk pintu, tapi tidak jawaban dari korban. 

Baca juga:  Laka Beruntun di Duduksampeyan Gresik, Pengendara Motor Asal Lamongan Tewas

“Saksi langsung mendobrak pintu dan diketahui ternyata korban sudah dalam posisi gantung diri, di depan pintu kamar kos dan dalam keadaan lidah menjulur,” ujar mantan Kapolsek Gresik Kota itu. 

Saksi langsung melaporkan kejadian ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Wringinanom. Korban pun langsung dievakuasi dan dilakukan pemeriksaan oleh tim medis Puskesmas setempat. 

 “Tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasanpada tubuh korban, dan pihak keluarga tidak menghendaki untuk dilakukan otopsi. Karena menganggap kejadian tersebut merupakan musibah dan suratan takdir,” tutur Inggit. 

Jenazah korban akhirnya langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. 

“Informasinya, korban merantau dan bekerja di Gresik. Motif korban melakukan aksi tersebut faktor ekonomi,” tambahnya.

Baca juga:  Bikin Nyesek, Pria Gantung Diri di Menganti Gresik Tinggalkan Surat Wasiat

Adapun barang bukti yang diamankan, tali tampar warna biru, kabel warna bening dan biru dengan panjang sekitar 80 cm, dan pakaian yang dikenakan korban.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler