Minggu, Januari 29, 2023

Dinas Damkarla Kabupaten Gresik Gelar Diklat Untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan 

GresikSatu | Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Kabupaten Gresik mengadakan training Diklat Pemadam untuk meningkatkan kualitas pelayanan di area PT Petrokimia Gresik.

Meski terhitung belum genap setahun berdiri, pematangan tata kelola ditubuh Damkarla Gresik terus naik. Salah satunya melalui peningkatan kompetensi personil yang bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan.

Diklat Pemadam I diikuti oleh 60 peserta dari berbagai Kabupaten di Jawa Timur dan berlangsung selama seminggu, sejak 27 November hingga 03 Desember 2022.

Kepala Dinas Damkarla Gresik Agustis Halomoan Sinaga mengungkapkan program ini berkolaborasi dengan PT Petrokimia Gresik. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

“Kami bersama PT Petrokimia Gresik membantu pemerintah daerah untuk aktif melayani masyarakat dalam penanganan pemadaman kebakaran dan penyelamatan. Harapannya kedepan melalui Diklat ini dapat melahirkan individu yang profesional dan penuh dedikasi,” katanya, Selasa(29/11/2022).

Baca juga:  Ditinggal Layani Pembeli, Rumah di Driyorejo Gresik Terbakar Kerugian Ditaksir Capai Puluhan Juta

Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman mengatakan tuntutan masyarakat terhadap Damkarla Gresik semakin meningkat. Oleh karena itu, selain peningkatan kompetensi personil juga direncanakan untuk pengembangan sarana prasarana pos Damkar di wilayah Gresik.

“Untuk memenuhi tugas, Pelatihan Diklat ini menjadi jalan dalam meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Pemerintah wajib hadir disaat masyarakat membutuhkan bantuan,” terangnya.

Direktorat Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran (MPBK) Kemendagri Edy Suharmanto menerangkan tugas dan fungsi Pemerintah Daerah dalam memberikan pelayanan jasa harus diprioritaskan.

“Diklat ini akan sangat berguna bagi Pemkab Gresik. Pertama memenuhi kebutuhan masyarakat Gresik dalam mengatasi pelayanan pemadaman kebakaran dan penyelamatan. Kedua meningkatkan skill dan pengetahuan dalam membentuk personil Damkarla yang profesional,” ungkap Edy. (ovi/aam)

Baca juga:  Gara-gara Rokok, Rumah Lansia di Duduksampeyan Gresik Terbakar