Ditinggal ke Toilet Balita 20 Bulan di Gresik Terkunci Sendirian di Dalam Kamar

GresikSatu | Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Gresik, menyelamatkan balita umur 20 bulan di Desa Kedanyang, Kebomas, Gresik. Balita tersebut terkunci di kamar sendirian saat ditinggal ibunya pergi ke toilet

Kejadian itu terjadi, sekitar pukul 20.19 WIB, Minggu (14/4/2024) malam. Ibu balita bernama Halimah panik, melihat kamar terkunci dan putranya ada di dalam. 

Kepala DPKP Gresik Suyono mengatakan, kejadian terjadi lantaran balita memutar mutar kunci pintu kamar. Dimana, saat itu ibunya sedang ke kamar mandi 

“Ibu Halimah panik, dia mencoba mendobrak dan menconkel daun pintu dengan obeng, tetapi tidak bisa,” ucapnya, Senin (15/4/24). 

Sementara sang anak, tidak dapat diberi arahan untuk memutar kunci kembali atau melapas kunci. Sehingga pada akhirnya Halimah melaporkan kejadian tersebut kepada tim Rescue Damkar atau DPKP Gresik. 

Baca juga:  Damkar Gresik Selamatkan Pria yang Hampir Tak Sadarkan Diri Terjebak di Tandon

“Personel tiba di lokasi kejadian pukul 20.40 WIB. Dengan menggunakan alat perlindungan diri (APD). Kami melakukan penyelamatan selama 25 menit, mendobrak pintu, serta berhasil membawa balita keluar,” paparnya. 

Dari kejadian tersebut, mantan Camat Cerme itu, mengimbau kepada warga masyarakat Gresik agar tetap waspada dalam menjaga anak. Serta apabila warga mendapatkan situasi genting (darurat) dapat menghubungi “call centre”.

“Untuk kewaspadaan kita bersama, agar orangtua dapat lebih memperhatikan anak dan lingkungannya. Dan apabila warga mendapati hal hal darurat dapat menghubungi cal center kami di 112, atau mobile telephone 0313985300,” tambahnya.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler