Ditinggal Layani Pembeli, Rumah di Driyorejo Gresik Terbakar Kerugian Ditaksir Capai Puluhan Juta

GresikSatu | Sebuah rumah di Desa Driyorejo Kabupaten Gresik mengalami kebakaran hebat, Kamis (13/10/2022). Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian dari kejadian itu ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Kebakaran itu terjadi pada rumah kontrakan milik Slamet (50) warga asli Jawa Tengah. Saat kejadian ia berada di lantai satu tengah melayani pembeli. Rumah kontrakan selamet dua lantai, lantai satu digunakan jualan nasi sedangkan lantai dua untuk tempat tinggalnya.

Saat melayani pembeli di lantai bawah, tiba-tiba lampu rumah kontrakan Slamet padam. Ia pun kemudian berusaha menyalakan lampu di pusat kontrol listrik rumah. Anehnya listrik tak kunjung menyala. Dia lalu menaiki lantai dua untuk mengecek keadaan.

Baca juga:  Dua Rumah di Dukun Gresik Ludes Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Saat tiba di lantai atas, begitu kagetnya Slamet ketika melihat kepulan asap beserta api sudah mengepung lantai dua rumahnya. Di sana terisi barang-barang rumah tangga. Panik jika api semakin besar, ia lalu meminta pertolongan kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Gresik.

Kepala PKP Gresik Agustin Halomoan Sinaga mengatakan, ada 8 personil beserta satu mobil damkar dan suplay melakukan pemadaman dan pembasahan. 

“Kejadiannya sekira pukul 10.30 WIB, laporan masuk pukul 11.26 WIB, tiba di Lokasi kejadian pukul 11.26 WIB, selesa sekira pukul 13.00 WIB,” ungkapnya, Kamis (13/10/2022).

Sementara itu, Kapolsek Driyorejo AKP Herry Moriyanto menuturkan, jika penyebab kebakaran disebabkan karena konsleting listrik. Kendati demikian, pihaknya meastikan kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Baca juga:  Sambil Menangis Bocah 5 Tahun Datangi Damkar Gresik, Minta Jarinya Dilepaskan dari Cetakan Kue

“Kamar lantai 2 berisi perabotan rumah. Semuanya hangus. Hanya kerugian materil saja. Perkiraan kerugian dari kejadian kebakaran itu mencapai Rp 50 juta,” jelasnya. (faiz/aam)

Reporter:
Tim Gresik Satu
Editor:
Tim Gresik Satu
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler