Ditinggal Penghuninya, Rumah Bedeng di Desa Suci Gresik Ludes Terbakar

GresikSatu | Sebuah rumah bedeng yang ditinggal penghuninya, di Desa Suci, Manyar, Gresik terbakar. Diduga api berasal dari konsleting aliran listrik di tempat tersebut. Rumah hanya tersisa arang setelah dilahap si jago merah. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 16.00 WIB, Sabtu (25/3/2023). Pihaknya menerima laporan dari warga sekitar tentang rumah bedeng yang terbakar.

Sebanyak 2 kendaraan dan 8 personil Damkar Gresik Kota, langsung terjun ke lokasi melakukan pemadaman. Mereka berjibaku memadamkan api yang terus berkobar.

“Warga sekitar bapak Edi melaporkan ke Damkar Gresik, telah terjadi kebakaran rumah bedeng Penjaga Tambak Dan Penjaga Tower. Kami pun langsung menuju lokasi kejadian,” ucapnya, Sabtu (25/3/2023). 

Baca juga:  Butuh Waktu 27 Jam Pemadaman, Kerugian Pabrik Plastik di Gresik Capai Miliaran Rupiah

Api yang membakar rumah tersebut, lanjut dia bemula dari dugaan konsleting listrik. Oleh karena itu dalam melakukan pemadaman dan pembasahan, pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak PLN Gresik. Agar aliran listrik di lokasi kebakaran diputus. 

“Pemilik rumah darurat untuk pekerja (Bedeng-Red) bapak Yan, sejak awal puasa tidak berada di rumah tersebut,”ujarnya. 

Selama satu jam lebih petugas Damkar Gresik beserta PLN melakukan pemadaman dan pembasahan di lokasi kebakaran. 

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian material mencapai Rp 10 juta. Sekitar pukul 17. 35 WIB selesai,” jelasnya. (faiz/aam)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler