Driver Taksi Online di Gresik Nyaris Jadi Korban Begal oleh Penumpangnya

GresikSatu | Seorang driver taksi online di Jalan Raya Desa Slempit, Kecamatan Kedamean, Gresik, hampir menjadi korban begal oleh penumpangnya pada Rabu malam (5/6/2024) sekitar pukul 22.30 WIB.

Korban, berinisial S, 64, merupakan warga Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro. Insiden terjadi saat ia mengendarai mobil Toyota Calya merah dengan nomor polisi S 1469 BH dari arah timur menuju barat.

Saat tiba di lokasi kejadian, S berteriak minta tolong dari dalam mobil. Untungnya, warga sekitar yang mendengar teriakan itu segera memberikan bantuan. Dua saksi, Totok dan Sururi, mendekati mobil tersebut, yang kemudian memberhentikan mobil tersebut.

Dua terduga pelaku, penumpang taksi online tersebut, segera melarikan diri melalui pintu mobil sebelah kiri menuju persawahan di arah selatan. Salah satu pelaku berambut panjang, sementara yang lain berperawakan kekar.

Baca juga:  Modus Tawarkan Pekerjaan, Pria Driyorejo ini Malah Bawa Kabur Motor Korban

Sedangkan di belakang mobil korban, sebuah Toyota Avanza hitam juga terlihat melarikan diri ke arah barat.

Saksi mendapati korban dalam keadaan lemas di kursi pengemudi, dengan tali tambang biru yang terlepas. Tali tersebut diduga digunakan pelaku untuk mengikat korban.

Warga sekitar segera memberikan pertolongan, dan petugas kepolisian Polsek Kedamean yang tiba di lokasi membawa korban ke klinik terdekat.

Kapolsek Kedamean, Iptu Suhari, membenarkan adanya percobaan pencurian dengan kekerasan tersebut.

“Korban juga diberikan bantuan oksigen karena mengalami shock,” ujarnya, Kamis (6/6/2024).

Iptu Suhari menjelaskan bahwa para pelaku memesan jasa taksi online menggunakan aplikasi. Korban mengantar mereka dari Perak, Surabaya, dengan tujuan Kedamean, Gresik.

Baca juga:  Polisi Buru Pelaku Kasus Percobaan Perampokan Sopir Taksi Online di Kedamean Gresik

Setibanya di Desa Slempit, Kedamean, para pelaku mencoba melancarkan aksinya. Namun, korban berani melawan dengan berteriak minta tolong sehingga cepat dibantu warga sekitar.

“Kondisi korban sudah pulih dan pagi ini sudah dipulangkan. Sementara, dua terduga pelaku masih dalam pengejaran. Semoga segera tertangkap,” tambahnya.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler