Kamis, Februari 2, 2023

Dua Siswa Asal Bawean Terpilih Jadi Paskibra Kabupaten 

GresikSatu | Dua siswa Pulau Bawean terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Gresik. Dua siswa itu bernama Khairatun Nisa asal SMA Islamiyah dan Mochamad Zidan Dwi Al Bustani asal sekolah SMAN 1 Sangkapura Pulau Bawean. Keduanya merupakan siswa kelas XII dari sekolah masing-masing. 

Kepala Sekolah SMA Islamiyah Saiful Ahzan turut bangga atas dipilihnya salah siswi sekolahnya menjadi Paskibra di Upacara Kemerdekaan RI tahun 2022 ini. Kendati berada di Kepulauan, kegiatan peraturan baris berbaris (PBB), kedisiplinan siswa terus digalakkan di sekolah. Pihaknya pun mendukung penuh siswi kelas XII yang baru pertama kalinya terpilih Paskibra Kabupaten Gresik. 

“Ini baru pertama kali siswi kami terpilih menjadi Paskibraka Kabupaten Gresik. Kami pun sangat bangga atas prestasi ini,” ucapnya kepada GresikSatu.com, Rabu (20/7/2022). 

Baca juga:  Sambut Ramadhan, Warga Malaysia Berikan Bantuan Mukena ke Masyarakat Desa Sukaoneng Bawean 

Diakuinya, selama ini Sekolah yang berada di Desa / Kecamatan Tambak, Pulau Bawean ini selalu berkoordinasi dengan TNI Koramil serta intens melakukan program Pramuka. 

“Kedepan kami akan lebih galakkan kegiatan pelatihan khusus bagi siswa. Bahkan menjadi kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. Dengan bersinergi bersama Koramil setempat. Semoga nanti tidak hanya satu saja, melainkan bisa dua sampai tiga siswa yang menjadi Paskibraka dari sekolah ini,” ujarnya. 

Waka Kurikulum SMAN 1 Sangkapura Usman menyampaikan hal yang sama. Pihaknya bangga atas dipilihnya salah satu siswanya Mochamad Zidan Dwi Al Bustani menjadi Paskibraka di Kabupaten Gresik. Hal ini tak lepas dari koordinasi orang tua siswa kelas XII itu, yang selalu memberikan dukungan kepada siswa beserta guru sekolah. 

Baca juga:  Lomba Perahu Dayung di Gredek Gresik, Meriahkan 77 Tahun Kemerdekaan RI 

“Semoga prestasi ini bisa memberikan semangat kepada siswa kelas yang masih duduk di bangku kelas X, dan XI,” ucapnya. 

Diketahui, Kodim 0817 Gresik sudah melakukan persiapan gembleng para calon Paskibra. Total ada 75 siswa yang akak melakukan pelatihan khusus untuk tampil upacara HUT Kemerdekaan RI ke – 77 di Halaman Pemkab Gresik tanggal 17 Agustus mendatang. Puluhan siswa itu berasal dari puluhan perwakilan siswa setara SMA/SMK di Kabupaten Gresik. Para siswa ini hasil seleksi yang terpilih menjadi calon Paskibraka.   

“Sebanyak 75 orang Siswa yang terpilih, akan dilatih secara khusus oleh Pelatih dari Personil Jajaran Kodim 0817/Gresik, selama satu bulan penuh di Makodim 0817/Gresik, Jalam R A Kartini, Gresik,” ucap salah satu pelatih calon Paskibraka Serka Lukananta. (faiz/aam)