Dukung Program Gresik Baru, Forkopimcam Balongpanggang – MUI Gelar Safari Ramadan

GresikSatu I Forkopimcam Balongpanggang bersama tokoh agama MUI menggelar safari Ramadan di masjid Nurul Hidayah dusun Pucung, Desa Pucung diikuti oleh masyarakat setempat dengan agenda penyerahan bansos, santunan dan sholat taraweh.

Penyerahan bansos hasil kolaborasi Baznas Gresik, Bumdesma Balongpanggang dan Pemdes Pucung tersebut untuk kemiskinan ekstrem, bansos anak dalam rangka pencegahan stunting, sumbangan untuk anak yatim piatu dan juga untuk pengusaha (UMKM) se kecamatan Balongpanggang.

Camat Balongpanggang Muhammad Amri mengatakan ada tiga agenda dalam giat safari ini, yang pertama bansos untuk kemiskinan ekstrem, bansos anak dalam pencegahan stunting dan sumbangan ke anak yatim piatu.

“Terimaksih atas dukungan berbagai pihak atas kegiatan ini. Safari Ramadan ini kami bersama tokoh agama MUI Balongpanggang. Agendanya bansos untuk kemiskinan ekstrem, bansos anak dalam pencegahan stunting dan sumbangan ke anak yatim piatu,” ucapnya, Rabu (5/4/2023).

Baca juga:  Bantu Biaya Pendidikan Sekolah, Baznas Gresik Berikan Beasiswa Kepada 136 Siswa Maarif 

Giat safari Ramadan ini juga merupakan rangkaian safari Kecamatan dari Desa ke Desa. Dengan adanya safari ini, pihaknya bersama masyarakat bisa menjalin ukhuwah islamiyah & tali persaudaraan sesama muslim semakin erat.

“Giat safari ramadan ini, ukhuwah islamiyah dan tali persaudaraan sesama muslim semakin erat meskipun itu dari ormas NU, Muhammadiyah ataupun LDII. kita menjadi satu kesatuan memeriahkan dan memberi warna nuansa islami di wilayah Balongoanggang ini,” jelas Amri.

Tidak hanya itu, Amri menambahkan giat ini juga bertujuan untuk mendukung program Gresik Baru seperti pengentasan kemiskinan ekstrim dan masalah stunting bagi anak dan lainnya.

“Gian ini untuk mendukung program Gresik Baru. Misalkan Seperi kemiskinan, juga masalah stunting. Semoga sumbangan baik itu bansos untuk warga miskin, bansos untuk anak stunting serta uang santunan untuk yatim piatu bisa bermanfaat selama bulan Ramadan ini,” tegasnya. (Tov)

Baca juga:  Silaturahmi ke Kadin Gresik, Baznas Ajak Kolaborasi Mengentaskan Kemiskinan
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler