Edukasi Anak Busana Islami, Masjid Al-Ishlah Gresik Gelar Fashion Show Milenial Syar’i

GresikSatu | Takmir Masjid Al-Ishlah bersama Pasmira menggelar Festival Ramadan Fashion Show se-Kabupaten Gresik. Acara itu digelar di Halaman Masjid Al-Ishlah Jalan RA Kartini, Kelurahan Sidomoro, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Rabu (19/4/2023).

Festival Kampung Ramadan bertajuk Busana Muslim Syar’i namun tetap modis, enak, dan nyaman dipakai untuk anak-anak menampilkan aneka gaun cantik, kekinian, dipakai para model cilik yang centil.

Wakil Ketua Takmir Masjid Al-Ishlah, Sukiman menuturkan anak membutuhkan pemahaman yang tepat dalam mengartikan atribut pakaian. Pemahaman keliru bahwa syar’i artinya tidak modis dapat menghilangkan marwah islam secara tidak langsung.

“Berangkat dari mindset yang benar yakni mendidik (memberikan pemahaman) positif bahwa islam mencintai keindahan. Anak usia dini kita ajari mencintai islam dengan suka menutup aurat,” tuturnya.

Baca juga:  Berburu Promo Akhir Tahun, Ratusan Warga Serbu Gerai H&M Gresik

Sebanyak 57 anak dari Kategori A berusia 4-7 tahun, serta Kategori B berusia 8-12 tahun. Para model berlenggak lenggok catwalk di atas karpet merah fashion show, raut sumringah tergambar beriringan dengan polesan makeup natural. Tidak hanya dari Gresik, peserta ada yang rela jauh-jauh dari Nganjuk demi mengikuti perlombaan.

“Model ciliknya seperti artis ibu kota, cantik, lucu, dan percaya diri. Pakaiannya sungguh luar biasa, kreatifitas tanpa batas, design milenial namun elegan,” terangnya.

Kegiatan perdana dalam Kampung Ramadan tersebut diharapkan dapat berkembang serta merambah untuk anak-anak lelaki.

“Kampung Ramadan sudah 3 tahun ada, namun baru tahun ini diadakan fashion show. Terimakasih kepada seluruh pendukung, semoga terus berkembang, tahun depan bisa diadakan lagi dengan lebih meriah dan lebih besar,” tutupnya. (ovi)

Baca juga:  Berburu Promo Akhir Tahun, Ratusan Warga Serbu Gerai H&M Gresik
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler