Empat Hari Keluar Rumah, Lansia di Gresik Ditemukan Membusuk di Area Persawahan

GresikSatu | Seorang pria lanjut usia (lansia) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, di area persawahan tanah kas desa (TKD), Desa Sembung, Kecamatan Wringinanom, Gresik.

Mayat lansia itu, diketahui bernama Kasil (82) warga Desa Kecamatan Wringinanom, Gresik. Sebelum ditemukan tewas, korban hilang selama empat hari. Sampai akhirnya mayat ditemukan oleh warga.

Kapolsek Wringinanom, AKP Inggit Prassetiyanto mengungkapkan, penemuan mayat pria lansia itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, Senin (25/3/2024).

Bermula saat pihaknya mendapatkan laporan terdapat bau bangkai busuk di areal persawahan TKD Desa Sembung, Kecamatan Wringinanom, Gresik

“Setelah dilakukan pengecekan oleh masyarakat bersama dengan Kasun Wuliyono, telah ditemukan mayat laki laki dengan ciri ciri memakai kaos warna biru dengan kondisi sudah membusuk,” ungkapnya, Senin (25/3/2024).

Baca juga:  Kirim Surat ke Disnaker Gresik, TKI Asal Bawean Meninggal di Malasyia Belum Bisa Dipulangkan

Selanjutnya, pihak perangkat desa menghubungi keluarga korban untuk memastikan kebenarannya.

“Keluarga korban membenarkan, bahwa korban Kasil sudah empat hari ini keluar rumah dan tidak diketahui keberadaannya,” jelas mantan Kapolsek Menganti itu.

Dari keterangan keluarga, kondisi korban pikun dan mempunyai riwayat sakit kepala dan asam urat.

“Pihak keluarga tidak menginginkan korban untuk dilakukan otopsi karena sudah mengikhlaskan kepergian korban karena takdir. Jenazah langsung dimakamkan oleh keluarga,” tambahnya memungkasi.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler