Selasa, Januari 31, 2023

Enam Instansi Ikuti Futsal Gresik Wani Lawan Narkoba BNNK Gresik

GresikSatu I Untuk menguatkan sinergi antar instansi serta menjalin kekompakan untuk mewujudkan Gresik Bersinar (Resik Narkoba), BNN Kabupaten Gresik menggelar turnamen futsal antar instansi dengan tema Kick on Drugs Gresik Wani Lawan Narkoba.

Enam tim bakal mengikuti laga yang penuh gengsi ini yakni tuan rumah BNNK Gresik, Satreskoba Polres Gresik, Pemkab Gresik, DPRD Gresik, Kodim 0817 Gresik dan PWI Gresik, Rabu (14/12/2022) di lapangan futsal WEP.

Pertandingan yang digelar sehari itu memakai sistem gugur dengan durasi pertandingan 2×15 menit. Juara 1 dan 2 serta pemain terbaik akan mendapatkan hadiah uang pembinaan.

Ketua panitia futsal BNN Kick on Drugs Gresik Wani Lawan Narkoba, Basuki mengatakan kegiatan futsal ini bentuk sinergitas antar instansi, menjalin kekompakan dalam mewujudkan Gresik Bersinar atau Resik Narkoba di kabupaten ini.

Baca juga:  Polres Gresik Pindah 53 Tahanan ke Rutan Standar Nasional

“Ini merupakan kegiatan futsal mewujudkan sinergi antar instansi melalui olahraga untuk Gresik bebas narkoba. Semoga berjalan dengan lancar. Harapannya tahun depan bisa digelar kembali dengan lebih banyak peserta,” katanya, Senin (12/12/2022).

Sementara itu perwakilan tim futsal Kodim 0817 Gresik Pelda Gatot Weliyandi mengakui jika kegiatan futsal ini bagus untuk memperkuat sinergitas TNI-Polri dan BNN Gresik serta PWI melalui olahraga.

“Kegiatan yang positif, kita perkuat sinergitas TNI-Polri dan BNNK, PWI melalui olahraga. Nanti kita akan menurunkan pemain senior yang berpengalaman, target tentu juara meski nanti tidak kuat bisa bergantian, yang intinya bisa olahraga bersama,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Iptu Suhari manajer futsal Satreskoba Polres Gresik mengakui jika timnya nanti akan menurunkan pemain muda dari anggota Satnarkoba dengan target juara meski turnamen futsal ini bertujuan untuk menjalin sinergitas antar instansi melalui olahraga.

Baca juga:  PAD Perizinan Lampaui Target Dua Triwulan, DPM-PTSP Kejar Pendapatan Rp 130 Miliar 

“Turnamen futsal ini baik untuk menjaga sinergi antar instansi, bersama memberantas narkoba di wilayah Gresik terutama di bidang olahraga. Target harus menang di futsal BNNK, kami yakin anggota pasti bisa meraih juara,” ungkapnya usai Technical meeting. (Tov)