Gagal Mendahului, Warga Mojokerto Tewas Kecelakaan Ditabrak Truk di Gresik 

GresikSatu | Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Desa Cerme Lor, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik.

Seorang pengendara motor tewas usai tertabrak sebuah dump truk. Korban kecelakaan diketahui bernama Sa’adah (63) asal Desa Pohjejer, Kecamatan Gondang, Mojokerto.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Gresik, Iptu Tita Puspita Agustina mengatakan, kecelakaan lalu lintas terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, Sabtu (20/4/2024).

Bermula saat korban Sa’adah dibonceng oleh Nanang Efendi mengendarai sepeda motor Honda Vario nopol S 6737 NAS.

Pengendara motor tersebut berjalan dari arah selatan menuju ke utara, dengan kecepatan sedang di Jalan Raya Desa Cerme Lor Kecamatan Cerme, Gresik.

“Saat melintas ditempat kejadian, pengendara sepeda motor Honda Vario, mendahului dari sisi kiri kendaraan dump truk Hino nopol L 8384 UO yang dikemudikan Supri (46) asal Desa /Kecamatan Kutorejo, Mojokerto yang berjalan searah di depannya,” ungkapnya, Sabtu (20/4/2024).

Baca juga:  Polisi Tetapkan, Kematian Remaja Driyorejo Akibat Kecelakaan Bukan Pembunuhan

Saat mendahului dari sisi kiri, lanjut Tita, pengendara motor tidak bisa menguasai setir dengan wajar dan posisi belum aman.

“Sehingga oleng kemudian terjatuh dan membentur roda belakang kiri dump truk dan terjadilah kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Akibat dari kecelakaan tersebut, korban Sa’adah mengalami luka berat di bagian kepala dan selanjutnya dibawa ke RSUD Ibnu Gresik.

“Korban pun meninggal dunia saat mendapat perawatan di RSUD Ibnu Gresik,” ujarnya.

Selanjutnya, kedua kendaraan yang terlibat diamankan oleh petugas kepolisian untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler