Gas LPG Bocor, Rumah Produksi Roti di Gresik Terbakar, 10 Orang Karyawan Luka-luka

GresikSatu | Sebuah rumah produksi di Perumahan BP Kulon, Ikan Gurami 4 No. 08, RT 003 RW 008, Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan /Kabupaten Gresik, terbakar, Minggu (14/4/2024). 

Akibat kejadian kebakaran di rumah produksi papa cookies bakery itu, sebanyak 10 orang yang merupakan karyawan tersebut, mengalami luka-luka

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Gresik, Suyono mengatakan, kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 09.20 WIB, Minggu (14/4/2024).

Dari keterangan saksi warga setempat, terdengar sebuah ledakan seketika dari rumah produksi roti tersebut. 

“Warga langsung panik dan melihat keluar ternyata ada salah satu rumah produksi papa cookies mengalami kebakaran. Para karyawan keluar dengan keadaan luka bakar,” ungkapnya 

Seketika itu, lanjut Yono, salah satu warga segera menghubungi pihak Dinas Damkar dan pihak RS untuk membantu menangani kejadian tersebut.

Baca juga:  Pasar Baru II Gresik Terbakar, 33 Stan Jadi Arang

Beberapa petugas Damkar Pos Kota, mobil pemadam serta ambulans dari rumah sakit terdekat langsung menuju lokasi kebakaran

“Para korban langsung dievakuasi ke RS terdekat untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut,” jelasnya. 

Para petugas Damkar pun langsung melakukan pemadaman hingga pendinginan agar kondusif. 

“Sekitar pukul 10.56 WIB sudah selesai dilakukan pemadaman dan pembasahan. 10 orang yang mengalami luka-luka dirawat di Rs Petrokimia dan Rs Nyai Ageng Pinatih,” ujarnya. 

Kapolsek Gresik Kota AKP Rachmat Triyanto menambahkan, kebakaran tersebut akibat dari gas Lpg yang mengalami kebocoran. 

Dari keterangan saksi Nurul Lailatul Aini melihat beberapa pekerja di rumah produksi roti, membawa tabung Lpg 12 kg yang bocor dari dalam rumah tersebut. 

Baca juga:  Selama Tiga Bulan, Damkarla Gresik Sudah Evakusi 53 Ular Jenis Piton  

“Lpg tersebut dibawa keluar rumah dan direndam air yang mana pada saat membawa keluar tabung elpiji tersebut banyak gas yang keluar disekitaran area tempat pembuatan Roti tersebut,” ungkapnya. 

Selang beberapa menit, lanjut Rachmat, terjadi ledakan satu kali dan kebakaran didalam area pembuatan roti tersebut. 

Kemudian dua unit Damkar Gresik untuk melakukan pemadaman serta pembasahan.

“Pada saat kejadian pemilik rumah tidak ada ditempat yang ada adalah karyawan sebanyak 11 orang yang lagi bekerja membuat roti,” jelasnya 

“Penyebab kebakaran diperkirakan tabung Lpg 12 KG yang bocor dan tertumpah di area pembuatan roti yang menyebabkan meledaknya lokasi dan kebakaran. Kerugian material masih diperhitungkan,” tambahnya memungkasi.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler