Selasa, Januari 31, 2023

Gaungkan Peningkatan Kualitas SDM, Cargill Gresik Salurkan Bantuan Pendidikan

GresikSatu | PT Cargill Indonesia Cocoa and Chocolate Gresik menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas SDM di Gresik. Salah satu gerakan nyata yang dilakukan adalah melalui bantuan pendidikan.

Penyaluran bantuan ini berupa biaya pendidikan yang telah dilaksanakan ketiga kalinya (Tahap III). Diberikan kepada 11 sekolah di 3 Desa Manyar Komplek (Manyarejo, Manyarsidomukti dan Manyarsidorukun) Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik untuk jenjang SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK dan MA.

Banguan ini hanya diberikan kepada siswa-siswi yang kurang mampu. Diantara sekolah penerima bantuan yakni : 168 siswa dari MINU Banin, MINU Banat, SDN Manyarejo, SDN Manyarsidomukti, SMP Yasmu, MTs. Yasmu, MTS Al Ibrohimi, SMA Yasmu, SMK Yasmu, MA Yasmu dan MA Al Ibrohimi.

Baca juga:  Jaga Ekosisistem Laut, PT Cargil Kembali Lanjutkan Aksi Tanam Mangrove di Kalimireng

Dalam menyerahkan bantuan ini, Cargill Gresik bersinergi dengan Yayasan Takmir Masjid Manyar (YATAMAM) dan Pemerintah Desa Manyar Komplek. Tujuannya tak lain mendongkrak kesejahteraan masyarakat Gresik melalui pendidikan.

Ketua Yatamam KH Abdul Muid Zahid mengungkapkan, kegiatan ini menjadi langkah awal untuk senantiasa berproses melepas rantai kemiskinan dan kebodohan. Serta mendorong perusahaan lain untuk turut berpartisipasi menyejahterakan masyarakat Gresik.

“Mari terus melangkah bersama memajukan pendidikan, mulai dari bantuan tunjangan pendidikan hingga infrastruktur. Ini menjadi bentuk dukungan kepada masyarakat rentan dan kurang mampu,” ungkapnya, Jum’at (6/1/2022).

Amdin And Relations Manager PT. Cargill Adi Suprayitno menuturkan, pihaknya akan selalu memastikan pendidikan yang inklusif dan berkualitas setara, demi mendukung kesempatan kepada anak-anak untuk mengenyam pendidikan.

Baca juga:  Tanam 1500 Mangrove di Sungai Kalimireng, Upaya PT Cargill Gresik Filtrasi Air Sungai

“Seperti jargon no one left behind, yang artinya tidak boleh ada satupun yang tertinggal. Kita akan terus mengupayakan kesejahteraan sosial, diantaranya hak Asasi, kesetaraan dan Inklusi didunia pendidikan. Ini menjadi tanggung jawab bersama dan berkelanjutan,” tuturnya. (ovi/aam)