Senin, Januari 30, 2023

Ijin Kepolisian Belum Turun, Laga Perdana Gresik United U-17 Terancam di Tunda

GresikSatu I Laga perdana grup C antara Gresik United U-17 kontra PSB Blitar U-17 yang sedianya di gelar pada hari Kamis (16/12/2021) di stadion Gelora Joko Samudero terancam di tunda sebab ijin dari pihak Kepolisian belum turun.

Menanggapi penundaan laga perdana tersebut pelatih Gresik United U-17 Basuki mengaku ada dampak tapi tidak terlalu besar, meskipun pemain sudah siap secara fisik dan mental dalam menghadapi Piala Soeratin U-17 ini.

“Ya ada kabar di tunda, ijin pertandingan belum turun. Tidak terlalu signifikan berdampak. Tapi secara teknis sedikit berdampak pada persiapan tim,” katanya, Rabu (15/12/2021).

Meski begitu mantan penyerang Gresik United itu menjelaskan pihaknya menghormati keputusan penundaan tersebut, situasi juga harus diikuti dan semoga dalam waktu dekat bisa segera turun ijin dari kepolisian.

Baca juga:  Gresik United Target Masuk Semifinal Piala Soeratin U-17 Tahun 2022

“Kita ikuti dan hormati keputusan penundaan ini, karena situasinya yang membuat kita harus mengikuti. Tapi Insya Allah kami sudah siap main kapanpun,” ucap Basuki.

Hal senada di ucapkan manajer Gresik United U-17 Syamsud Dluha yang mengatakan hingga saat ini ijin masih belum keluar, dan masih dalam proses Asprov tentang penundaan ini.

“Ada wacana dari Asprov kemungkinan Kick off pada hari Jumat lusa. Saat ini dalam proses Asprov,” jelasnya.

Seperti yang sudah di beritakan, sehari sebelum melakoni laga resmi Piala Soeratin U-17 ini, seluruh pemain, pemain dan official dikumpulkan di mess untuk lebih intens dalam adaptasi, terutama kepada pemain agar lebih cepat terbentuk chemistry satu sama lain.

Baca juga:  Libas Bojonegoro FC 2-0 di Piala Soeratin U-17, GU Konsentrasi Hadapi Persebaya

Hal itu di ungkapkan manajer tim Gresik United U-17 Syamsud Dluha yang menyebut tujuan dari memasukkan para pemain dan pelatih serta official ke mess tidak lain agar cepat terbentuk chemistry, khususnya untuk pemain.

“Dengan masuk mess, diharapkan chemistry antar pemain cepat terjalin, baik di lapangan dan diluar lapangan. Dengan begitu, keseimbangan pada tim tetap terjaga, pelatih juga lebih mudah memantau pemain,” ungkapnya.

Pada Piala Soeratin U-17 Jawa Timur 2021, Gresik United U-17 berada di grup C bersama Persebaya Surabaya, PSB Blitar, Brojonegoro FC dan Singhasari FC dan berindak sebagai tuan rumah. (tbk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini