Jadi Tempat Pengabdian Masyarakat, Alumni Unej Gresik Gelar Bakti Sosial 

GresikSatu | Keluarga Besar Alumni Universitas Jember (KAUJE) Kordinator Daerah Gresik menggelar kegiatan bakti sosial, Gedung Nasional Indonesia (GNI) Gresik, Minggu (16/4/2023). Dalam kegiatan tersebut sebanyak 50 anak yatim menerima santunan bakti sosial sekaligus berbuka bersama.

Dalam kegiatan ini, menjadi kesempatan bagi para alumni untuk membangun sinergitas dan membangun silaturahmi antar alumni.

“Momentum ini sebagai bentuk untuk meneruskan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Khususnya dalam hal pengabdian kepada masyarakat. Agar terus menjadi khidmat dalam menjalin silaturahmi dan kekeluargaan,” ungkap Ketua KAUJE Korda Gresik Hamzah Takim.

Hal itu sejalan dengan semangat terbentuknya organisasi. Sebagai rumah besar bagi para alumni untuk membangun sinergitas dan jejaring.

Baca juga:  Pemugaran Interior Gedung GNI Masih Tahap Lelang, Target Selesai Akhir Tahun 

“Menjadi wadah untuk berbagi dan memberikan manfaat kepada masyarakat,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Rektor II Universitas Jember Sri Hernawati. Bahwa, para alumni telah menempati banyak posisi strategis di berbagai sektor. Sehingga ruang untuk memberikan manfaat semakin terbuka.

“Termasuk memberikan inspirasi bagi pelajar untuk menempuh pendidikan. Apalagi perkembangan kampus Unej sudah sangat maju,” ucap Alumnus FKG Unej tahun 1988 itu.

Pada gilirannya, Kordinator KAUJE Jawa Timur Lutfil Hakim berharap momentum tersebut dapat menjadi inspirasi bagi alumni di daerah lainnya. Untuk menjadi KAUJE sebagai rumah besar agar terus produktif dan kreatif.

“Alumni menjadi ujung tombak agar bisa memperkenalkan kampus kita kepada dunia,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Ketua PWI Jatim itu. (faiz/aam)

Baca juga:  Om Ben Bagi Tips Bikin Film dalam Short Movie yang Berkesan 
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler