Jalan Rusak yang Ditanami Pohon Pisang di Gresik, Langsung Diperbaiki

GresikSatu | Pemkab Gresik melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), langsung memperbaiki Jalan Raya Grogol, Desa Laban, Menganti, yang berlubang ditanami pohon pisang oleh warga. 

DPUTR langsung menerjunkan personil tim Unit Reaksi Cepat (URC) Bina Marga. Serta jalan aspal langsung diperbaiki dengan kandungan aspal hotmix. 

“Jalan yang diperbaiki kurang lebih 50 meter. Perbaikan juga sempat terkendala hujan, namun alhamdulillah sudah bisa diselesaikan,” ungkap Kabid Bina Marga DPUTR Gresik Eddy Pancoro, Senin (10/4/2023). 

Kendati demikian, pihaknya masih melanjutkan tambahan perbaikan jalan besok hari. “Ini tinggal sedikit lagi, dilanjutkan besok lagi,” imbuhnya. 

Kedepan, lanjut dia jalan tersebut akan dilebarkan. Dengan menggunakan perkerasan aspal. Mulai perbatasan Surabaya sampai ke arah Menganti. 

Baca juga:  Dampak Perbaikan Jalan, Arus Lalu Lintas Duduksampeyan Jadi Satu Arah

“Saat ini tahapan detail perencanaan telah kita siapkan. Lalu akan dilelang. InsyaAllah kurang lebih panjang 350 meter jalan yang dilebarkan terlebih dahulu, dari APBD tahun ini,” urainya. 

“Faktor utama kerusakan jalan, memang curah hujan tinggi selama ini. Lalu, area tersebut banyak kegiatan industri yang kemungkinan ada aktivitas yang melebihi tonase atau muatan,” tambahnya memungkasi. (faiz/aam)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Gresik Gres