Kebacut! Ditinggal Sholat Subuh, Motor Milik Jamaah Masjid GKB Gresik Hilang di Parkiran

GresikSatu | Aksi pencurian sepeda motor di wilayah Kabupaten Gresik ini semakin ganas. Bagaimana tidak, seorang jamaah mengaku kehilangan motor, saat ditinggal sholat subuh berjamaah di Masjid.

Peristiwa itu terjadi di Masjid Nurul Jadid, Jalan Balikpapan, Gresik Kota Baru (GKB), sekitar pukul 04.37 WIB, Rabu (27/3/2024).

Dalam rekaman CCTV yang beredar, aksi maling itu dilakukan oleh dua orang. Pelaku dengan cepat melakukan pembobolan kunci motor yang terparkir di area masjid.

Saat kejadian berlangsung, sang pemilik motor M Makruf warga Desa Pulopancikan, Gresik, tengah melakukan sholat subuh berjmaah.

Ia tidak menyangka, sepeda motor Vario 125 warna putih nopol W 3784 milikya menjadi sasaran bandit. Benar saja, saat keluar dari masjid, motornya sudah hilang tanpa jejak.

Baca juga:  Fenomena Pengemis Dadakan di Gresik, Muncul Saat Menjelang Berbuka Puasa

Kanit Reskrim Polsek Manyar Ipda Saiful Rokhim membenarkan kejadian tersebut. Korban pemilik sepeda motor yang dicuri juga sudah membuat laporan ke Polsek Manyar.

“Iya kejadiannya kemarin, sudah diterima laporannnya. Saat ini masih lidik,” ungkapnya,

Dijelaskan, sepeda motor milik pria berusia 59 tahun itu, dicuri maling saat melakukan salat subuh di Masjid Nurul Jadid.

“Korban baru sadar, saat usai salat, dan keluar dari Masjid. Sepeda motor dalam keadaan kunci setir, sudah dirusak maling,” bebernya.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler