Kebacut, Motor Milik Sopir Armada Sampah DLH Gresik Dicuri Maling

GresikSatu | Kasus pencurian sepeda motor di Kabupaten Gresik masih kerap terjadi. Para bandit motor ini, semakin berani menyasar di lingkungan perkantoran. Seperti terjadi di area Kantor Workshop Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gresik, pada Rabu (1/3/2023).

Pencurian motor itu dialami Kastowo seorang sopir armada DLH Gresik. Saat itu, Kastowo warga Kelurahan/kecamatan Kebomas, Gresik itu tengah istirahat saat motornya dicuri orang.

Pencurian motor sekitar pukul 15.15 Wib, saya istirahat karena lelah mengemudi. Tidak tahunya saat keluar hendak pulang, motornya malah tidak ada,” terangnya, Jum’at (3/3/2023).

Motor korban yang hilang sendiri, bermerk Vario warna hitam Nopol W 6528 A, yang diparkir di tempat parkir mess. Motor itu padahal diparkirkan jarak 2 meter dari tempatnya beristirahat.

Baca juga:  Kesal Gaji Sering Telat, Pekerja Spon Kasur di Cerme Gresik Bawa Kabur Motor Bosnya

Korban akhirnya mengecek CCTV area kantor tersebut. Dari rekaman CCTV, tampak maling mengenakan hem warna biru, memakai tas ransel dan bersepatu.

“Maling berseliweran di area Kantor, lalu melihat sepeda motor saya. Saat itu memang sengaja saya tinggalkan kontak sepeda motor, karena dirasa aman berada di lingkungan kantor. Setelah ada kesempatan, maling langsung mencuri sepeda saya. Saat itu saya memang lagi asyik ngbrol sama teman-teman,” paparnya.

Melihat hal itu, korban akhirnya melaporkan kejadian ini ke polisi.

“Maling masuk area kantor jalan kaki, kemungkinan besar aksinya tidak sendirian. Ada rekan menunggu di luar kantor yang tidak terekam CTTV. Ini baru pertama kalinya kantor workshop DLH Gresik ada tindakan aksi pencurian,” tuturnya.

Baca juga:  Terhimpit Ekonomi, Karyawan PT MJS Gresik Nekat Curi Motor Milik Teman di Parkiran Pabrik

Dengan demikian, setelah kehilangan sepeda motornya korban bekerja ke kantor berjalan kaki, dan sementara numpang teman yang seprofesi dengannya.

Kanit Polsek Kebomas Iptu Ekwan Hudin membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya juga sudah menerima laporan kehilangan sopir armada angkur sampah di Kantir Workshop DLH Gresik.

“Benar, masih lidik minta doa segera kami amankan malingnya mas,” ujarnya. (faiz/aam)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler