Kenakan Sarung dan Surban, Pria Ini Kuras Kotak Amal Masjid Mojopurogede Gresik

GresikSatu | Aksi maling kotak amal kembali terjadi. Kali ini menyasar Masjid As Syahidin, Desa Mojopurogede, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik. 

Dalam menjalan aksinya, pelaku bahkan menggenakan pakaian muslim. Seperti baju koko, bersarung, berkopyah dan memakai surban.

Pakaian yang digunakan pelaku ternyata hanya kedok, supaya ia bisa leluasa keluar masjid. Benar saja, dengan penampilan seperti itu, para jamaah tidak menaruh curiga.

Bendahara II Masjid As Syahidin Musholin membenarkan aksi maling kotak amal tersebut. Bahwa kejadian pencurian sejumlah uang di kotak amal masjid, terjadi Rabu malam (22/5/2024). 

“Benar ada maling uang di kotak amal Masjid As Syahidin, saya dapat info dari Grup Takmir Asyyhidin dari rekaman CCTV,” ucapnya saat dikonfirmasi, Kamis (23/5/2024). 

Baca juga:  8 Rumah di Desa Ngasin Balongpanggang Gresik Disatroni Maling Dalam Satu Malam

Atas kejadian tersebut, pihak pengurus masjid tidak melaporkan kejadian ke pihak berwajib. Lantaran sejumlah uang yang dicuri tidak terlalu banyak. 

“Nominal uang yang dicuri tidak terlalu banyak, setiap jumat diambil dan disetor ke bendahara Masjid. Sepertinya bukan warga Desa setempat, dan ini baru pertama kali terjadi,” paparnya. 

Sementara itu, Kapolsek Bungah AKP Moch Suja’i mengatakan, pihaknya belum menerima laporan. 

“Belum ada laporan dan masih lidik,” ucapnya.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler