Keseruan Komunitas Surabaya Adventure, Penghobi Mobil Miniatur Canggih Seharga Jutaan Rupiah

GresikSatu | Bagi sebagian orang mengkoleksi miniatur mobil, motor dan aksesori hanya menjadi barang pajangan yang tidak bisa dinikmati.

Namun, bagaimana jika miniatur tersebut diisi dengan berbagai tombol yang canggih? Pasti akan sangat menarik.

Perkembangan otomotif yang menghasilkan berbagai karya inovasi unik serta kreatif ini mulai digandrungi banyak orang sehingga sanggup menjadikannya sebagai tren sekaligus hobi

Seperti yang dilakukan Komunitas oleh Surabaya Adventure Remote Control. Surabaya Adventure Remote Control merupakan sebuah komunitas yang gemar memainkan mobil miniatur mini dengan kendali jarak jauh.

Meski terbilang hobi yang cukup mahal dengan harga jutaan rupiah, namun sebanding dengan semangat silaturahmi yang didapat. 

Apalagi, untuk memainkannya bisa sembari menikmati keindahan alam. Motivasi itulah yang membuat komunitas Surabaya Adventure Remote Control terbentuk. 

“Dibentuk sejak 17 Oktober 2022 lalu Alhamdulillah, anggota tetap solid dan kini berjumlah 99 orang,” tutur Deny Remirez, anggota sekaligus pendiri SAR, Selasa (14/5/2024).

Baca juga:  Punya Hobi Memancing, Kades Kepuhteluk Bawean Gresik Bisa 24 Jam di Laut

Menariknya, para anggota tidak didominasi oleh kalangan muda, tetapi bapak-bapak berusia 30 tahun ke atas. Latar belakang profesi juga beragam. Mulai dari kalangan pengusaha, karyawan swasta, hingga aparatur sipil negara (ASN).

“Untuk mengisi waktu hari libur. Saat sedang main bareng, sering juga mengajak anak dan keluarga,” ucap pria 42 tahun itu.

Komunitas ini selalu memainkan mobil miniatur canggihnya di hutan atau lokasi-lokasi strategis sembari menikmati keindahan alam.

Hal tersebut bukan tanpa alasan. Jenis RC off-road yang dipilih membutuhkan lokasi bermain yang menyerupai medan aslinya.

Sehingga, harus mencari lokasi yang cukup jauh dari Kota Surabaya. Misalnya kawasan perbukitan di Mojokerto, Gresik, hingga Lamongan.

“Cukup sering main ke luar kota, mencari lokasi yang sesuai dengan jenis mobil RC. Sekaligus jalan-jalan berkeliling kota ,” ungkapnya tersenyum.

Medan yang cukup terjal layaknya off road sungguhan tentu membutuhkan peralatan khusus. Mulai dari sparepart, aksesoris, hingga skala atau ukuran yang bervariatif.

Baca juga:  Punya Hobi Memancing, Kades Kepuhteluk Bawean Gresik Bisa 24 Jam di Laut

“Mayoritas menghabiskan Rp 7-10 juta untuk satu unit mobil RC, sudah termasuk modifikasinya. Namun ada juga yang mencapai Rp 20 jutaan. Semua tergantung selera,” tuturnya.

Pria asal Karang Menjangan Kota Surabaya itu bercerita, bahwa ketertarikannya terhadap mainan mobil itu bermula sudah sejak lama. Bahkan, dia juga pernah menjajal berbagai jenis mainan yang sempat trend di awal 2000-an. 

Mulai dari street car, drift car, dan jenis lainnya. Namun, pilihannya jatuh pada RC jenis off-road. 

“Agar saat bermain dan berwisata. Karena dekat dekat dengan alam,” jelasnya

Meski terbilang hobi mahal, komunitas Surabaya Adventure Remote Control sangat terbuka bagi masyarakat. Bahkan, tidak ada syarat khusus bagi calon anggota yang ingin bergabung.

“Motto kami kebersamaan, kekeluargaan, dan persaudaraan. Bahkan, setiap main bareng, wajib membawa keluarga biar tahu aktifitas yang dilakukan bukan ke arah negatif,” pungkasnya.

Reporter:
Chofifah Qurotun Nida
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler