Minggu, Januari 29, 2023

Korban Tertimpa Pohon di Duduksampeyan Gresik Bertambah, Kondisi Korban Rata-rata Patah Tulang

GresikSatu | Korban tertimpa pohon akibat hujan dan angin kencang di Pangkalan Ojek Desa Tumapel, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik bertambah. Ada tiga korban yang semuanya dievakuasi ke RSUD Ibnu Sina Gresik, yang sebelumnya berjumlah dua korban.

Ketiga korban itu diketahui, bernama Karniti (47) warga Desa Tumapel, Kecamatan Duduksampeyan, mengalami patah tulang kaki kanan, Aziz dari warga yang sama juga mengalami infeksi pada kaki.

Kemudian, Sucipto (50) warga Desa Pandan Pancur Kecamatan Deket, Lamongan yang mengalami patah kaki kanan dan kiri. Kedua kakinya tidak bisa digerakan dan disertai nyeri pada punggung tidak bisa duduk.

“Ketiga korban langsung dievakuasi ke RSUD Ibnu Sina Gresik, didampingi Kades Tumapel Ziadatul Akmal,” kata Kapolsek AKP Bambang Angkasa, Selasa (29/11/2022).

Baca juga:  Pohon Tumbang di Bungah Gresik Rusak Rumah, Warung dan Dua Sepeda Motor 

Selain menimpa warga, pohon tumbang itu juga mengenai 6 kendaraan di pangkalan ojek. Kondisinya ambruk dan rata dengan tanah. Serta gapura di desa setempat juga rusak akibat bencana tersebut.

Kades Tumapel Ziadatul Akmal mengatakan, musibah yang terjadi di desanya hanya hitungan menit. Akibat hujan disertai angin kencang. Ia bersyukur kejadian itu tidak sampai menelan korban jiwa.

“Kejadian itu hanya dalam 20 menit sekitar sekira15.30 WIB. Saya kepala desa beserta jajaran pemerintah desa ikut prihatin dan berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa korban, semoga ada hikmah dibalik kejadian ini,” jelasnya.

Pihaknya juga mendampingi para korban yang masih dirawat di RSUD Ibnu Sina Gresik. “Semoga para korban bisa segera pulih sehat dan bisa kembali seperti sedia kala,” harapnya.

Baca juga:  Cuaca Buruk di Bawean, PLN Optimalkan Pasokan Listrik

Di lokasi yang berbeda, 10 rumah sekaligus fasilitas umum Sekolah juga menjadi ikut terdampak akibat hujan dan angin kencang, di Desa Pandanan, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik.

“Dari 10 rumah itu, bagian atap rumah paling banyak mengalami kerusakan. Genteng berjatuhan ke tanah. Serta beberapa rumah ada yang roboh,” ucap Kepala Desa Pandanan Suryadi.

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gresik, ada lima pohon tumbang di Desa Tumpael. Termasuk pangkalan ojek yang roboh. sedangkan tiga korban dilaporkan tertimpa pohon tumbang. (faiz/aam)