Liga Nusantara, Gresik United Rekrutan 6 Pemain

GresikSatu I Gresik United tidak main-main menyongsong Liga Nusantara November mendatang, 6 enam pemain telah resmi diboyong ke Gresik. Ada yang jebolan pemain Indonesia usia 22 Sea Games Kamboja 2023 dan ada pemain Liga 2 musim lalu.

Keenam pemain itu antara lain Airlangga Mutamasiqdina posisi bek, dan Malik Prayitno posisi gelandang. Dua pemain ini pernah mencicipi seleksi timnas U-22 persiapan Sea Games Kamboja 2023. Bagus Prasetyo eks Persekat Tegal, Dimas Sukarno posisi stopper, Ibnu Hajar posisi gelandang serta striker Faisol Yunus. Ketiga pemain ini merupakan eks pemain inti Persikab Kabupaten Bandung musim lalu.

CEO Gresik United Muhammad Allan mengatakan setelah melakukan analisa serta menelisik pemain incaran tersebut, perekrutan 6 pemain baru itu untuk memenuhi kebutuhan tim setelah melepas 5 pemain yang tidak diperpanjang kontraknya.

Baca juga:  Datang ke Mapolres Gresik, Suporter Ultras Minta Maaf Seteleh Bikin Ricuh di Stadion

“Enam pemain yang kami rekrut ini sudah teruji kualitasnya, dan umurnya masih muda. Ini sesuai dengan komitmen manajemen membina pemain muda sampai top level prestasi,” katanya, , Minggu (2/04/2023).

Kendati telah mendatangkan 6 pemain baru. Manajemen Gresik United masih berburu pemain terbaik sebelum terjun di kompetisi Liga Nusantara.

“Perburuan pemain masih terus dilakukan. Intinya kami serius menghadapi kompetisi Liga Nusantara yang rencananya diputar pada bulan November 2023,” ujar Gus Allan sapaan akrab Muhammad Allan.

Sementara itu, Manager Operasional Gresik United Thoriqi Fajrin menyatakan perekrutan pemain baru ini diharapkan prestasi timnya semakin meningkat. Pasalnya, target dari managemen naik ke liga 1.

“Pemain yang kami rekrut ini termasuk wonder kid. Umurnya masih muda tapi sudah berpretasi,” ungkapnya.

Baca juga:  Rayakan HUT ke 17, Presiden Gresik United: Target Liga 1 Butuh Kekompakan

Kaji Ricky sapaan Thoriqi Fajrin menuturkan, 6 pemain baru itu sudah menandatangani kontrak dengan manajemen Gresik United. Dengan demikian mereka resmi berkostum kuning biru yang merupakan jersey kebanggaan tim Gresik United.

“Mereka sudah tanda tangan kontrak dan tentunya sudah resmi menjadi pemain Gresik United,” ungkapnya. (Tov)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler