Masjid Ar-Rahman Blitar, Kemegahan Madani di Bumi Proklamator

GresikSatu | Di kota Blitar, Jawa Timur, terdapat sebuah landmark megah umat islam yaitu Masjid Ar-Rahman.

Dikenal sebagai salah satu masjid termegah di Indonesia, Masjid Ar-Rahman memiliki keindahan dan keanggunan mirip bangunan Masjid Nabawi di Madinah.

Keunikan dan kemegahan Masjid Ar-Rahman Blitar, yang tidak kalah dengan kemegahan Masjid Nabawi, dengan arsitektur yang menggabungkan unsur-unsur Arab dan Jawa, Masjid Ar-Rahman menjadi bukti nyata keindahan multikulturalisme Indonesia-Madinah.

Dibangun pada tahun 2010 oleh Abah Hariyanto pemilik PT Mayangkara Group, masjid ini merupakan simbol persatuan dan harmoni antar umat beragama di kota Blitar.

Arsitektur Madinah yang Megah

Salah satu daya tarik utama Masjid Ar-Rahman adalah arsitekturnya yang megah dan anggun. Dengan menara tinggi yang menjulang, kubah yang indah, dan desain interior yang mewah, masjid ini memancarkan kemegahan dan keanggunan dari setiap sudutnya.

Baca juga:  Banyak yang Gratis dan Dekat Stasiun, Rekomendasi Wisata Ikonik Kota Blitar

Ornamen-ornamen artistik yang dipahat dengan detail menambah pesona dan keunikan masjid Ar-Rahman Blitar, hingga kesan kemegahan dan keteduhan dalam beribadah sangat terasa dalam masjid.

screenshot 24
Masjid Ar-Rohman Blitar (Foto: Ist/ gresiksatu.com)

Selain arsitektur yang megah, Masjid Ar-Rahman juga dikelilingi oleh keindahan alam yang memukau. Terletak di kawasan yang hijau dan sejuk, masjid ini menawarkan pemandangan yang menenangkan bagi para jamaahnya.

Selain menjadi tempat ibadah bagi masyarakat sekitar masjid Ar-Rahman juga berperan sebagai pusat kegiatan sosial dan keagamaan bagi masyarakat Blitar, berbagai kegiatan dakwah, pengajian, dan bakti sosial rutin diadakan di masjid ini.

Dengan keelokan arsitektur madani yang megah dan keindahan alam yang asri, Masjid Ar-Rahman Blitar layak diakui sebagai salah satu landmark umat islam terbaik di kota Blitar.

Baca juga:  Menu Wizzmie Blitar yang Wajib Dicoba, Mulai dari Dimsum Hingga Gelato.

Keanggunan dan kemegahan Masjid Ar-Rahman Blitar, kerap kali menjadi daya tarik para wisatawan untuk singgah dan menyempatkan beribadah dimasjid ini ketika sedang berwisata ke kota Blitar.

 

Reporter:
Hilda Azhura
Editor:
Ashadi Ihsan
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler