Mental Tanding Membaik, Sepakbola Porprov Gresik Sikat RNA 2-1

GresikSatu I Tim sepakbola Porprov Gresik menang tipis dengan skor 2-1 kontra RNA academy di stadion Gelora Joko Samudro, Selasa (11/4/2023). Uji tanding ini menjadi laga kedua selama bulan Ramadan.

Pelatih sepakbola Porprov Gresik Andik Ardiansyah mengatakan ujicoba kedua selama Ramadan menjadi pelajaran tersendiri bagi tim, banyak yang di raih dan dipelajari.

“Tentu ujicoba ini sangat penting bagi pemain. Baik untuk menit bermain dan apalagi bagi pembentukan mental tanding pemain sebelum laga resmi Pra-Porprov,” singkat Andik melalui sambungan selular, Rabu (12/4/2023).

Andik menilai mental pemain sudah mulai bagus, sudah terbentuk dengan baik. Terlihat dari ujicoba, dimana pertandingan tertinggal, tapi bisa merubah dengan kemenangan.

Baca juga:  Pelatih Sepakbola Porprov Gresik: Finishing dan Organisasi Bagus

“Dari sisi mental anak-anak, sudah bagus walau sempat tertinggal, mereka masih bisa tenang dalam menjalankan taktik dan instruksi, kami kebobolan lagi lewat skema bola mati. Kelemahan ini akan kami evaluasi,” ujarnya.

Tim sepakbola Porprov Gresik kembali menjalani dua kali ujicoba sebelum libur hari raya Idul Fitri. Kontra akademi WCP, Kamis (13/4/2023), kemudian melawan Persim Manyar pada Selasa, 18 April 2023. (Tov)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler