close
SCROLL UNTUK LANJUT MEMBACA
Scroll untuk membaca artikel

Menyongsong Abad ke-2, Banom NU Duduksampeyan Perkuat Solidaritas

GresikSatu | Memasuki abad ke 2 NU, Seluruh Banom (Badan Otonom) Nahdlatul Ulama (NU) se Kecamatan Duduksampeyan, Gresik menggelar Halal bi Halal. Acara itu digelar secara sukses di Dusun Kedung Banteng Desa Gredek Kecamatan Duduksampeyan Kabupaten Gresik, Minggu (21/5/2023).

Sebanyak 1500 anggota hadir bertujuan memperkuat solidaritas. Semangat solidaritas dibangun agar NU tumbuh semakin kokoh dan digdaya.

Ketua Fatayat NU Pengurus Anak Cabang (PAC) Duduksampeyan Suliyah mengatakan pertemuan rutin yang digelar sebulan sekali tersebut adalah upaya untuk mendigdayakan NU, serta menjemput abad kedua menuju kebangkitan baru.

“Dengan semangat menyongsong abad ke 2 NU, kader Fatayat akan senantiasa berkiprah dan berkhidmah mengabdikan dirinya untuk NU serta umat,” katanya.

Baca juga:  Secara Aklamasi M Bahrul Ghofar Pimpim Sarbumusi Cabang Gresik¬†

Memberdayakan umat menjadi agenda penting karena aspek sosial adalah visi misi NU, kebermanfaatannya tidak hanya dirasakan oleh anggota, namun seluruh manusia.

“Harapannya adalah bisa memberdayakan seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gredek, Muhammad Bahrul Ghofar sangat mendukung hal tersebut, agar dapa memperat tali silaturahim sesama warga Nahdliyin se Kecamatan Duduksampeyan.

“Ini juga bisa menjadi sarana sosialisasi, apa yang menjadi program gagasan PBNU, PWNU maupun PCNU dapat tersosialisasikan sampai tingkat terbawah yakni ranting,” jelasnya. (ovi/aam)

Advertisement