Meteran Listrik Rumah Milik Calon Bupati Gresik Terbakar

GresikSatu | Meteran listrik rumah milik bakal calon bupati Gresik Dokter Alif terbakar. Peristiwa tersebut sempat membuat geger warga di perumahan Perum Bukit Randuagung Indah, Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

Beruntung, kebakaran meteran listrik rumah Calon Bupati Gresik itu, tidak ada korban jiwa maupun luka. Serta kebakaran hanya di bagian meteran listrik saja yang hangus terbakar. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Gresik, Suyono mengatakan kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 18.23 WIB, Sabtu (11/5/2024).

Bermula saat salah satu karyawan Dokter Alif, melihat meteran listrik terbakar. Ia pun langsung meminta tolong kepada satpam perumahan dan diteruskan ke DPKP Gresik. 

“Setelah menerima laporan, 7 petugas, Damkar Pos Kota, satu mobil pemadam dan suplay langsung menuku lokasi kejadian kebakaran,” ungkapnya, Sabtu (11/5/2024). 

Baca juga:  Butuh Waktu 27 Jam Pemadaman, Kerugian Pabrik Plastik di Gresik Capai Miliaran Rupiah

Sesampainya di lokasi kebakaran, api sudah padam. Lantaran sudah dipadamkan dengan Alat pemadam api ringan (Apar). 

Namun, petugas Damkar mengecek dan memastikan bahwa api benar-benar tidak ada di rumah dr Alif. Hingga petugas pun kembali ke pos. 

Kebakaran diduga akibat konsleting listrik, Petugas PLN juga ada di lokasi,” ujarnya. 

Perwakilan keluarga Dokter Alif, Yuyun Wahyudi berterima kasih kepada Damkar Gresik, yang melakukan respon pemadaman yang cepat. Meskipun, sudah tertangani oleh satpam perumahan. 

“Kami terima kasih kepada Damkar Gresik, responnya cepat, dan langsung meluncur ke lokasi. Dan terima kasih untuk bapak bupatinya,” ujarnya.

Reporter:
Mifathul Faiz
Editor:
Aam Alamsyah
Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler