Modus Rayuan Gombal di Medsos, Lima Wanita di Gresik jadi Korban Pencurian Sepeda Motor 

GresikSatu | Lima wanita di Gresik telah menjadi korban pencurian sepeda motor setelah terjebak dalam modus rayuan gombal yang dilakukan M Faesol (23) melalui media sosial (Medsos).

Pelaku,  yang merupakan warga Sidotopo Wetan, Kenjeran, Surabaya, telah berhasil memperdaya banyak para korban. Saat ini, pelaku telah diamankan di Mapolsek Driyorejo.

Kapolsek Driyorejo, Kompol Herry Tampake, mengungkapkan bahwa pelaku melancarkan aksinya dengan mencari target wanita yang aktif menggunakan media sosial. Setelah berhasil menjalin kontak, pelaku menggunakan rayuan gombal untuk memikat hati korban.

“Setelah membangun hubungan yang cukup akrab dan membuat korban terpedaya, pelaku menginstruksikan korban untuk membawa sepeda motornya dan mengajaknya bertemu di suatu tempat,” ungkapnya pada Jumat (25/5/2023).

Baca juga:  Ditinggal Masuk Rumah 5 Menit, Motor di Pulopancikan Gresik Digondol Maling

Setelah bertemu, pelaku mengajak korban untuk pergi jalan-jalan menggunakan sepeda motor. Pelaku kemudian meminta korban untuk memboncenginya. Saat berada di perjalanan, pelaku meminta untuk berhenti di sebuah minimarket di daerah Cangkir Driyorejo. Di sana, pelaku memberikan uang kepada korban dan meminta korban untuk membelikan minuman dan roti.

“Korban dengan tanpa curiga mengiyakan permintaan pelaku karena merasa terpesona oleh rasa cinta yang diutarakan oleh pelaku. Korban kemudian meninggalkan sepeda motor dan kunci-kuncinya di rumah kontak,” jelasnya.

“Hal yang sama terjadi ketika korban memasuki minimarket, pelaku dengan cepat melarikan diri dengan membawa sepeda motor korban,” tambahnya.

Setelah mengetahui sepeda motornya telah dibawa kabur, korban segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Driyorejo. Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa pelaku telah berhasil memperdaya lima wanita dengan modus yang serupa.

Baca juga:  Dua Motor Milik Takmir Masjid Duduksampeyan Gresik Amblas Saat Sholat Subuh

“Ada lima korban yang terjebak, dua kejadian terjadi di Driyorejo dan tiga lainnya terjadi di Menganti. Modus yang digunakan pelaku pada semua kasus tersebut sama, dan pelaku berhasil membawa kabur lima sepeda motor korban,” tambahnya. (faiz/aam)

Rekomendasi Berita

Advertisement

Terpopuler